Hidup Tanpa Stres Mustahil? Coba Dulu Tips Ini! | Breaktime
Hidup Tanpa Stres Mustahil? Coba Dulu Tips Ini!
14.02.2016

Kehidupan selalu diiringi dengan kesedihan dan kebahagiaan. Seperti halnya setiap masalah yang selalu ada akhirnya. Biasanya sebuah masalah akan berakhir dengan tawa bahagia, atau justru berakhir dengan kekecewaan yang mendorong manusia menjadi stres. Banyak orang yang berpikiran, akankah manusia bisa hidup tanpa stres?

Ya! Itu bisa terjadi di kehidupan Anda, B'timers. Wujudkan menjadi kenyataan dengan melakukan hal-hal ini:

1. Meditasi

Meditasi adalah proses menenangkan diri yang akan membantu manusia mencapai tingkat kedamaian. Sudah banyak dokter yang menyarankan ini untuk pasien yang memiliki tekanan darah tinggi atau penyakit tulang.

Tujuan dari meditasi, selain menjernihkan pikiran adalah mengatur emosi agar tidak meluap-luap. Setelah emosi menghilang, tubuh Anda akan merasa lebih ringan ketika menjalani rutinitas harian. Jadi, biasakan untuk melakukan meditasi atau efeknya akan lebih baik lagi jika Anda melakukan ibadah, B'timers.

2. Berolahraga

Tubuh yang segar adalah kunci dalam memperbaiki mood. Apabila seseorang memiliki mood yang baik, kemungkinan terserang stres akan lebih kecil. Semakin kuat kejadian yang membuat mood menjadi baik, akan semakin sulit juga mood itu tergoyahkan.

Maka dari itu, agar terhindar dari stres, usahakan untuk melakukan olahraga rutin. Pilihlah olahraga yang bisa Anda sesuaikan dengan jam kerja, seperti senam pagi atau lari jarak menengah B'timers.

Hidup Tanpa Stres Mustahil? Coba Dulu Tips Ini! | Breaktime
Stres adalah bagian dari hidup jadi jangan mengeluh saat itu terjadi

3. Kurangi kafein

Anda pasti sudah tidak asing dengan kopi bukan? Ya, minuman yang akan membuat Anda akan tetap terjaga meskipun sudah lewat jam tidur pada normalnya. Tapi tahukah Anda, ternyata kandungan kafein pada kopi bisa membuat Anda rentan terhadap stres.

Sebaiknya Anda kurangi konsumsinya untuk mencegah stres. Coba ganti dengan air putih yang lebih menyehatkan. Selain menyehatkan, air putih juga memberikan efek menyegarkan yang akan membantu Anda terhindar dari bad mood.

4. Penuhi jam istirahat saja

Sama halnya dengan berolahraga, istirahat cukup juga bisa membuat mood seseorang baik. Saat seseorang kekuarangan istirahat, tekanan darahnya dan moodnya tidak stabil, metabolismenya terganggu, serta mudah lelah. Penuhi jam istirahat harian Anda yaitu sebanyak 8 jam sehari.

5. Diet

Memenuhi kebutuhan tubuh memang sangatlah baik. Namun, memenuhi nutrisi tubuh sesuai takarannya akan membuat tubuh tersegarkan dan hormon diproduksi dalam jumlah yang normal. Diet tidak selalu berhubungan dengan penurunan berat badan karena diet juga bisa mengontrol apa saja yang masuk ke dalam tubuh.

Itulah beberapa tips yang akan menghindarkan Anda dari stres. Jangan menyerah apapun yang terjadi, agar manfaat yang didapat segera bisa Anda rasakan nantinya B'timers. Tetap semangat! (wsu)

Share This Article