Hey, Ladies! Ini Alasan Anda Alami Perut Kembung | Breaktime
Hey, Ladies! Ini Alasan Anda Alami Perut Kembung
27.02.2017

Ugh, perut kembung memang selalu tidak membuat kita merasa nyaman, B’timers. Namun sebenarnya apa, sih, yang menyebabkan kita mengalami perut kembung? Dan yang tak diketahui oleh banyak orang, adalah terkadang bukan hanya pilihan makanan yang bisa menyebabkan perut Anda menjadi kembung, lho. Ada banyak alasan lain yang membuat Anda terlampau sering mengalami perut kembung. Nah, ini dia jawaban yang selama ini Anda cari, alasan kenapa Anda sering mengalami perut kembung, B’timers!

Kebiasaan makan terlalu banyak serta terlalu cepat ternyata dapat menjadi penyebab utama kita alami perut kembung, lho. Hal ini dikarenakan, di saat Anda makan terlalu banyak dan terlalu cepat, maka ada gelembung udara yang ikut masuk dalam sistem pencernaan, B’timers. Dan alasan lainnya adalah, saat Anda tidak mengunyah dengan baik, hal ini dapat membuat timbulnya gangguan di sistem pencernaan. Untuk itu ada baiknya makanlah secara perlahan dan juga kunyahlah makanan Anda dengan sempurna.

Hey, Ladies! Ini Alasan Anda Alami Perut Kembung | Breaktime
Jangan abaikan kesehatan hanya karena sibuk kerja, ya?

Alasan lain yang dapat menyebabkan Anda sering mengalami perut kembung adalah karena faktor gaya hidup, B’timers. Bagi Anda yang terlalu sibuk bekerja sehingga tidak memiliki waktu luang untuk latihan fisik, maka aman memperlambat kinerja sistem pencernaan. Itulah yang menyebabkan seseorang sering merasa kembung. Nah, mulai sekarang cobalah untuk mengubah gaya hidup Anda dengan meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga. Jangan abaikan pentingnya olahraga, sesibuk apapun Anda bekerja!

Hayo, seberapa sering Anda menunda tidur malam hanya karena perut menggoda untuk mengemil, nih, B’timers? Padahal kebiasaan yang satu ini juga dapat menyebabkan perut terasa kembung, lho. Hindari mengonsumsi makanan sebelum atau setelah tengah malam. Tak peduli apakah itu salad atau roti lapis. Apalagi jika Anda selalu memilih camilan asin atau manis untuk memuaskan hasrat ngemil di jam malam. Hal ini akan menyebabkan Anda makin sering mengalami perut kembung. Dan lemak pun akan tumbuh!

Mengunyah permen karet, menghisap permen keras seperti lollipop, minum minuman bersoda dan juga minum dengan menggunakan sedotan bisa menjadi penyebab lainnya yang membuat Anda mengalami perut kembung, lho, B’timers. Hal ini karena semua kebiasaan tersebut akan membuat Anda menelan lebih banyak gas. Dan di saat gas menumpuk di perut, maka yang Anda rasakan adalah perut kembung!

Hey, Ladies! Ini Alasan Anda Alami Perut Kembung | Breaktime
Hindari minuman berkafein jika tak ingin perut kembung

Sulit melepaskan diri dari kenikmatan kopi ataupun minuman berkafein lainnya, terlebih di jam kantor, B’timers? Well, padahal terlalu banyak minum minuman yang mengandung kafein dapat menyebabkan dehidrasi dan juga membuat pergerakan makanan yang melalui usus semakin lambat. Dan inilah alasan Anda sering mengalami perut kembung. Minuman berkafein dapat menstimulasi saluran pencernaan dan menyebabkan kejang. Dan penderita gangguan pencernaan, kafein justru akan memperbarahnya.

Kacang-kacangan, lentil, kubis, kale, brokoli, apel, alpukat, kembang kol, buah plum, wortel, aprikot dan produk susu adalah makanan yang menyimpan kandungan gas di dalamnya, B’timers. Dan mengonsumsi salah satu makanan tersebut akan dapat menyebabkan perut kembung. Dan tidak hanya itu, terkadang biji-bijian juga menyebabkan perut kembung, lho. So, jika Anda tak ingin tersiksa karena perut kembung, sebaiknya perhatikan yang Anda konsumsi dan batasi makan makanan yang dapat bikin perut kembung.

Untuk kaum wanita yang mengonsumsi pil KB dengan kandungan tinggi estrogen, ini dapat menjadi satu alasan Anda mengalami perut kembung yang berkelanjutan, lho, B’timers. Terlebih jika Anda juga punya resistensi insulin. Cobalah untuk membicarakan hal ini dengan dokter Anda demi mengatasi masalah ini, B’timers. Mintalah dokter Anda untuk mengganti pil KB lainnya yang mengandung lebih sedikit estrogen.

Yang terakhir adalah, stres juga bisa menjadi alasan lain kenapa Anda sering mengalami perut kembung, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE