Hayo yang Suka Berbohong, Waspadai Penyakit ini! | Breaktime
Hayo, yang Suka Berbohong, Waspadai Penyakit ini!
06.09.2016

Wah, meskipun kita suka melarang anak-anak untuk tidak berkata bohong, tapi nyatanya orang dewasa pun masih suka berbohong. Hayoo, ngaku, deh, B’timers! Alasan apapun di balik kebohongan yang Anda berikan, tetap saja tidak diperbolehkan seseorang untuk berbohong. Karena selain dapat melukai orang lain, ada penyakit karena kebiasaan bohong, lho. Wow, apa saja, ya? Simak di sini, B’timers!

Hayo yang Suka Berbohong, Waspadai Penyakit ini! | Breaktime
Berbohong mungkin seru, tapi akan menyakiti

Sakit kepala

Mungkin penyakit ringan ini tak terlihat mematikan di mata Anda. Nah,alasan kenapa mereka yang suka sering bohong bisa terkena sakit kepala? Karena ketika seseorang berbohong, akan terjadi perpindahan hingga peradangan pembuluh darah. Nah, dari sinilah timbul nyeri yang menyakitkan di kepala Anda.

Depresi dan stres

Apa Anda pernah merasa tiba-tiba bingung atau khawatir setelah berbohong, B’timers? Nah, hal ini bisa memicu stres, lho. Jika dibiarkan, kekuatan negatif itu tinggal di dalam pikiran Anda, akan menyebabkan tekanan mental. Jika sudah tertekan, konflik batik berkepanjangan seperti orang gila bisa Anda rasakan.

Baca juga : SUDAH BERHIJAB, MASIH PERLU SPF LOTION TIDAK, YA?

Penyakit jantung

Dan ketika seseorang berbohong, tubuh akan mengeluarkan suatu hormon yang bernama kortisol serta norepinefrin. Biasanya kedua hormon ini lepas karena adanya dilema terhadap dua pilihan. Dan penyakit karena kebiasaan bohong yang satu ini bisa datang karena detak jantung yang semakin cepat, B’timers.

Hayo yang Suka Berbohong, Waspadai Penyakit ini! | Breaktime
Hii, jangan sampai terkena stroke karena suka bohong!

Stroke

Well, mungkin satu, dua atau tiga kali berbohong tak langsung mendatangkan penyakit mematikan satu ini pada Anda. Tapi ketika berbohong sudah menjadi kebiasaan, ada kemungkinan besar orang tersebut terserang strok mendadak. Serupa dengan risiko sebelumnya, karena ada peningkatan tekanan darah.

So, setelah mengetahui ada beberapa penyakit karena kebiasaan bohong yang cukup mematikan, Anda harus segera menghentikan kebiasaan yang satu ini, ya, B’timers! (NO)

Share This Article