Konsumsi Susu Berlebih Berdampak Pada Wajah Anda | Breaktime
Hati-Hati, Konsumsi Susu Berlebih Berdampak Pada Wajah Anda!
15.11.2015

Terlalu berlebihan dalam mengasup makanan tertentu ternyata tidak hanya berpengaruh terhadap berat badan saja lho, B’timers. Ada beberapa jenis makanan yang bila diasup secara berlebihan bisa menimbulkan masalah di wajah. Menurut Dr. Nigma Thalib yang merupakan seorang naturopathic doctor dan skincare specialist, berikut ini 3 jenis makanan yang bila diasup secara berlebihan akan menimbulkan masalah pada wajah Anda:

Susu

Konsumsi Susu Berlebih Berdampak Pada Wajah Anda | Breaktime
Susu juga berdampak buruk pada orang yang tidak memiliki alergi laktosa

Susu sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh. Namun, sangat berbahaya jika diminum dalam jumlah yang tidak terkontrol. Gejala buruk yang ditimbulkan larena mengosumsi susu secara berlebihan antara lain, terdapat mata panda, muncul kantung mata, noda gelap di wajah, mata bengkak, jerawat yang banyak di area dagu, dan juga pipi menjadi pucat.

Lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter ahli jika gelaja di atas menyerang Anda. Dan usahakan untuk berhenti minum susu sementara waktu agar tidak semakin membahayakan.

Wine

Konsumsi Susu Berlebih Berdampak Pada Wajah Anda | Breaktime
Wine akan membuat wajah nampak kemerahan seperti meradang

Minum wine dalam jumlah yang cukup akan berdampak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Namun sebaliknya jika mengonsumsi wine secara berlebihan bisa membuat kulit tampak kemerah-merahan dan juga bisa menodai gigi. Kulit wajah tampak kemerah-merahan ini akan muncul dengan gejala pori-pori membesar, garis kerut di sekitar area mulut nampak dalam, kelopak mata turun, dan ada garis halus di antara alis dan bawah mata.

Kenapa sampai terjadi hal tersebut, Thalib menjelaskan bahwa di dalam wine banyak sekali mengandung gula. Tidak hanya gula saja yang ada, sulfit dan juga pestisida bisa beresiko masuk ke dalam tubuh. Selain itu, dengan meminum wine terlalu banyak bisa menyebabkan cairan di dalam tubuh berkurang drastis dan mengalami dehidrasi. Karena dehidrasi, hati akan terlalu banyak bergerak dan pencernaan mengalami gangguan, hasilnya kulit wajah akan menjadi kendur, keriput, dan kemerahan.

Gula

Konsumsi Susu Berlebih Berdampak Pada Wajah Anda | Breaktime
Kebanyakan gula akan menambah berat badan dan merusak wajah

Mengosumsi gula yang terlalu banyak akan mendatangkan bencana terhadap tubuh dan juga wajah. Akan muncul gejala seperti halnya kulit kendur di bawah mata, kulit wajah menjadi tipis, ada garis kerutan di dahi, wajah pucat, dan juga berjerawat.

Secara langsung, gula akan menyebabkan kolagen di dalam kulit terikat dan mengakibatkan kulit menjadi keriput. Jika bisa, sebaiknya hindari untuk mengosumsi gula sama sekali. Atau kalau tidak aturlah jumlah gula yang masuk ke dalam tubuh agar tidak berlebihan.

Pada dasarnya, semua makanan akan memberikan efek buruk untuk tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Maka dari itu, bijaklah dalam mengatur pola makan ya, B’timers! (ya)

Share This Article