Hati-hati, Ini Cara Mengenali Obat Kadaluarsa! | Breaktime
Hati-hati, Ini Cara Mengenali Obat Kadaluarsa!
11.11.2016

Hayoo, Anda ingat kapan terakhir kalinya memeriksa kotak P3K di rumah, B’timers? Sama seperti bahan makanan yang sudah lewat tanggal kadaluarsa, dengan mengonsumsinya justru bisa berisiko buruk pada kondisi kesehatan, lho. Karena itu sangat penting bagi Anda untuk secara rutin melakukan pengecekan tanggal kadaluarsa pada obat-obatan di rumah, Nah, ini cara mengenali obat kadaluarsa, B’timers!

Hati-hati, Ini Cara Mengenali Obat Kadaluarsa! | Breaktime
Mengonsumsi obat kadaluarsa bisa membayahakan kesehatan

Bahayanya mengonsumsi obat yang sudah kadaluarsa

Menurut Dr Amy Meadows, asisten profesor pediatri dan psikiatri dari University of Kentucy College of Medicine mengungkapkan, bahwa dengan kita tetap mengonsumsi obat kadaluarsa adalah sesuatu yang sangat membahayakan bagi kesehatan, B’timers. Obat yang sudah kadaluarsa terbukti sudah tidak aman untuk digunakan.

Penyalahgunaan obat kadaluarsa yang membahayakan

Lebih lanjut diungkapkan jika sebaiknya sama sekali tidak mengonsumsi obat yang sudah dekat tanggal kadaluarsa, obat yang sudah mengalami perubahan warna, aroma dan juga tekstur. Selain berbahaya bagi kesehatan, mengonsumsi obat kadaluarsa juga bisa mengakibatkan overdosis. Bahkan beberapa jenis obat, bisa menyebabkan kerusakan organ hingga kematian, lho.

Baca juga : HATI-HATI, INI PENYEBAB GATAL-GATAL PADA KULIT!

Hati-hati, Ini Cara Mengenali Obat Kadaluarsa! | Breaktime
Selalu periksa tanggal kadaluarsa dari obat-obatan Anda, ya?

Ketahui triknya mengenali obat yang sudah kadaluarsa

Dengan mengetahui cara mengenali obat kadaluarsa, tentu kesehatan Anda dan keluarga jadi menjadi lebih terjamin, kan, B’timers. Karena anak-anak yang sangat berisiko dalam menyalahgunakan obat yang sudah kadaluarsa, sebaiknya selain menyimpan obat-obatan di luar jangkauan anak, Anda juga harus menghancurkan obat yang telah kadaluarsa, B’timers.

Selain wajib mengetahui cara mengenali obat kadaluarsa, penting juga mengonsumsi obat-obatan dengan sesuai anjuran dan resep yang diberikan oleh dokter, B’timers. Dan biasanya dokter atau apoteker memberikan saran, berapa waktu sebaiknya obat disimpan dan masih layak dikonsumsi. So, lebih berhati-hati, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE