Hati-hati dengan Sebab dan Gejala Tulang Keropos | Breaktime
Hati-hati dengan Sebab dan Gejala Tulang Keropos!
21.11.2016

Osteoporosis adalah penyakit tulang yang terjadi ketika tubuh Anda kehilangan terlalu banyak nutrisi di dalam tulang, B’timers. Akibatnya tulang akan menjadi lemah dan bisa patah jika terjatuh atau terkena benda keras. Kepadatan tulang dapat berkurang seiring dengan bertambah usia, namun kebiasaan hidup menjadi faktor pendukung dari pengeroposan tulang. Nah, berikut ini sebab dan gejala tulang keropos!

Hati-hati dengan Sebab dan Gejala Tulang Keropos | Breaktime
Asupan obat mungkin diperlukan untuk kembalikan kepadatan tulang

Gejala yang biasa ditimbulkan dari tulang keropos

Biasanya kita tidak mampu mengetahui gejala awal dari tulang keropos, B’timers. Namun di saat tulang Anda telah dilemahkan oleh osteoporosis, besar kemungkinan Anda akan merasakan tanda dan gejala tulang keropos berikut ini!

  • Sakit punggung, yang disebabkan oleh tulang belakang retak
  • Tinggi badan berkurang dari waktu ke waktu
  • Postur tubuh Anda akan semakin membungkuk
  • Mudah mengalami patah tulang karena terjatuh atau terbentur

Baca juga : BAHAYA! JANGAN BIARKAN SAKIT PADA TULANG EKOR!

Kapan waktunya harus ke dokter saat mengalaminya

Anda mungkin harus segera menemui dokter ketika mulai mengalami salah satu gejala tulang keropos di atas, B’timers. Terutama ketika Anda memasuki masa menopause atau jika Anda menggunakan asupan kortikosteroid selama beberapa waktu. Dan jangan pernah mengabaikan jika salah satu orangtua Anda mengalami patah pada tulang pinggul.

Hati-hati dengan Sebab dan Gejala Tulang Keropos | Breaktime
Wanita rentan terhadap osteoporosis, so, berolahragalah, B’timers!

Penyebab umum dari pengeroposan tulang wajib tahu

Kemungkinan Anda mengalami pengeroposan tulang sebenarnya tergantung dari berapa banyak massa tulang di waktu muda. Semakin tinggi puncak massa tulang yang Anda miliki, maka semakin kecil Anda mendapatkan osteoporosis, B’timers. Sejumlah faktor mungkin dapat meningkatkan risiko osteoporosis pada Anda, seperti usia, ras, pilihan gaya hidup, kondisi medis dan perawatan ketika sakit.

Nah, jika sudah mengetahui sebab dan juga gejala tulang keropos, sebaiknya Anda segera mengubah pola hidup saat ini. Dan tingkatkan asupan makanan bergizi yang dapat memberikan nutrisi pada tulang, serta lebih rutin melakukan latihan fisik. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE