Hal-Hal Tentang Toilet Umum Ini Jarang Diperhatikan Orang. Wah, Apa Aja Ya? | Breaktime
Hal-Hal Tentang Toilet Umum Ini Jarang Diperhatikan Orang. Wah, Apa Aja Ya?
05.06.2018

Breaktime.co.id - Libur lebaran sebentar lagi, saatnya mudik untuk kamu para perantau atau yang memiliki orang tau dari daerah. Pas lagi di jalan pernah nggak sih tiba-tiba kamu mau ke kamar kecil, dan akhirnya kamu ke rest area atau toilet yang juga dikunjungi banyak orang? Kebersihanya agak sedikit meragukan yah. Tapi tenang, berikut ini beberapa hal yang kamu perlu perhatikan pas mau ke wc umum.

Wastafel lebih jorok dari toilet

Pasti semua dari kamu berpikiran kalau toilet adalah tempat terkotor di kamar mandi? Tapi sebenernya menurut penilitian dari Universitas Arizona, wastafel memiliki lebih banyak bakteri dibanding toilet itu sendiri. Hal ini tidak lepas dari frekuensi pembersihan wastafel yang lebih sedikit dibanding toilet.

Pilih bilik toilet yang paling jarang digunakan

Ternyata kebanyakan orang suka memilih toilet yang paling tengah, lalu mereka juga suka memilih yang paling ujung dan ternyata toilet yang paling dekat pintu masuk adalah yang paling jarang dipilih. Nah, Breaktime sarankan kamu pilih yang paling dekat dengan pintu karena lebih jarang digunakan tapi tetap dibersihkan.

Kelengkapan WC

Pada saat kamu masuk toilet, kamu juga harus memperhatikan hal-hal kecil seperti sabun, tisu dan air penyiram. Namun ada satu lagi yang luput dari pandangan kita tapi ternyata itu lumayan penting, yaitu adalah jadwal piket kamar mandi. Jika jadwalnya penuh berarti toilet tersebut dibersihkan dengan rutin dan lebih aman untuk digunakan.

Cuci Tangan Yang Bersih

Yap, yang ini emang bener-bener harus kita lakukan sampai tuntas. Nggak mau kan terkena penyakit yang bersumber dari ketidakbersihan tangan kita sendiri Cuci tangan dengan sabun dan kemudian keringkan ya, guys. Dengan begitu kuman-kuman akan pergi dari tubuh kamu.

Walau kita berada di luar rumah, nggak ada salahnya juga untuk tetap menjaga kebersihan diri kita, lho.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE