Gejala Penyakit Jantung Ini Wajib Anda Waspadai! | Breaktime
Gejala Penyakit Jantung Ini Wajib Anda Waspadai!
10.12.2016

Mungkin masih banyak yang bertanya tentang tanda yang terlihat atau terasa karena penyakit jantung, B’timers. Namun sebelum itu, perlu Anda ketahui dahulu penyebab penyakit yang paling mematikan di dunia ini. Sebagian besar sebab penyakit jantung adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, makan makanan yang tinggi kolesterol hingga malas berolahraga. Nah, untuk Anda waspadai, berikut ini adalah beberapa gejala penyakit jantung, B’timers!

Gejala Penyakit Jantung Ini Wajib Anda Waspadai! | Breaktime
Saat sakit di dada menyerang, usahakan untuk tetap tenang
  • Rasa sakit atau nyeri pada area dada

Hal ini diakibatkan oleh adanya penyumbatan pembuluh koroner besar. Karena itu otot dan jantung tak mendapatkan cukup asupan oksigen serta darah. Biasanya rasa sakit seperti ketika jantung diremas.

  • Tubuh mengeluarkan keringat berlebih

Umumnya keringat yang keluar adalah di daerah telapak tangan. Selain itu tubuh pun cenderung merasa lebih lelah, meskipun penderita sebelumnya tidak melakukan kegiatan berat apapun.

  • Sesak napas disertai jantung berdebar

Karena adanya kontraksi tak normal pada otot jantung, maka paru-paru juga terkena efeknya, B’timers. Akibat dari kontraksi tak normal, adalah sesak napas yang disertai debaran jantung yang berlebihan.

Baca juga : JANGAN SALAH! INILAH TIPS MENGATASI ANGIN DUDUK!

  • Cemas berlebih dengan sakit pada kepala

Gejala penyakit jantung paling umum adalah rasa cemas berlebihan karena penderita mengkhawatirkan kondisi kesehatannya. Dan karena pikiran tersebut, sakit kepala adalah hal umum yang dirasakan.

Gejala Penyakit Jantung Ini Wajib Anda Waspadai! | Breaktime
Menurunya nafsu makan karena penderita merasa mual
  • Nafsu makan cenderung semakin menurun

Menurunnya nafsu makan yang dialami oleh penderita penyakit jantung adalah karena rasa mual yang disertai muntah ketika mengonsumsi makanan.

  • Adanya bagian tubuh yang membengkak

Penyebab utama penyakit jantung, yaitu karena adanya penyumbatan pembuluh darah, B’timers. Jadi ketika adalah hal yang umum terjadi jika ada salah satu bagian tubuh yang membengkak.

Dan dari semua gejala penyakit jantung di atas, merupakan tanda umum. So, jika Anda merasakan ada yang berbeda dari kesehatan jantung, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE