Gejala Mau Sakit Sudah Tampak? Jangan Sembarangan Minum Obat! Cobain Cara ini Dulu | Breaktime
Gejala Mau Sakit Sudah Tampak? Jangan Sembarangan Minum Obat! Cobain Cara ini Dulu
10.02.2018

Coba deh kamu inget-inget kalau misalnya lagi demam apa yang kamu lakukan? Apakah pakai cara instan, yaitu langsung minum obat penurun demam atau istirahat yang cukup? Nah, sebaiknya kalau demam kamu gunakan cara berikut ini sebelum harus minum obat atau anjuran dari dokter.

1. Siapkan madu untuk kamu konsumsi


madu (image-pexels.com)

Para ahli yang biasa melakukan penelitian mengungkapkan, bahwa mengonsumsi madu 30 menit sebelum tidur bisa mengurangi batuk dan membuat tidur jadi lebih nyenyak. Selain itu masih banyak manfaat lainnya yang dapat madu berikan untuk tubuh. Makanya, dokter dan para ahli juga menyarankan rajin minum madu.

2. Konsumsi air kelapa untuk pertahanan tubuh


air kelapa (image-hadiah.me)

Segudang manfaat yang terkandung dalam air kelapa. Air kelapa bisa nyembuhin kamu kalo lagi demam, loh. Karena kandungan anti bakteri, anti virus dan anti jamurnya bisa bekerja dengan tokcer di tubuh kamu.

3. Kebalkan tubuhmu dengan buah kiwi


kiwi (image-livestrongcdn.com)

Kalau rasa-rasa badan nggak enak dan demam, cobain buah yang satu ini, yaitu Kiwi! Yah, walaupun harganya lebih mahal dibanding sekawanan buah lainnya, Kiwi punya kandungan hebat buat mengurangi gejala demam bahkan bisa mempercepat kesembuhan. Jadi, nggak akan percuma keluar duit agak lebih banyak untuk kesehatan, deh.

3 hal di atas bisa kamu siapin di rumah buat persediaan, loh. Selain gampang dicari di pasaran, hal-hal di atas mengurangi kebiasaan buruk sedikit-sedikit harus minum obat. Karena, sebenernya minum obat nggak boleh sembarangan dan harus ada izin dokter. Biar kamu sembuh dengan cara yang benar.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE