Gaya Hidup Ini Dapat Mengobati Kolesterol Tinggi | Breaktime
Gaya Hidup Ini Dapat Mengobati Kolesterol Tinggi
12.07.2017

Tidak perlu mengonsumsi beraneka macam obat-obatan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah Anda, kok, B’timers. Lantas bagaimana caranya kita dapat menjaga keseimbangan kadar koleterol tanpa obat-obatan dari dokter?

Dan ternyata demi mengobati kolesterol sangat sederhana dan mudah, lho, B’timers! Anda hanya perlu melakukan perubahan di dalam gaya hidup Anda untuk membantu mengurangi kolesterol. Langkah satu ini dapat menjauhkan Anda dari obat penurun kolesterol yang mungkin juga memberikan efek negatif di dalam kesehatan organ tubuh Anda lainnya, seperti misalnya ginjal Anda.

Ini dia cara mengobati kolesterol tinggi dengan cara yang alami!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Black Tea: Obat Herbal Penurun Kolesterol

Meskipun telah selama bertahun-tahun Anda mengonsumsi makanan yang tak sehat serta memberikan dampak buruk tak hanya pada lingkar pinggang, namun juga meningkatnya kadar kolesterol Anda, tetap perubahan pola makan dapat memberikan hasil yang sangat menakjubkan, lho.

Gaya Hidup Ini Dapat Mengobati Kolesterol Tinggi | Breaktime
Baca dan perhatikan label pada kemasan makanan yang Anda beli

Sangat disarankan untuk memilih lemak yang jauh lebih sehat. Ganti daging merah tinggi lemak dengan daging rendah lemak, susu rendah lemak dan minyak yang jauh lebih menyehatkan, yaitu minyak zaitun atau minyak kanola. Ada baiknya untuk selalu memeriksa label pada kemasan makanan yang akan Anda beli di supermarket. Bahkan sejumlah kecil kandungan lemak jahat bisa meningkatkan kkolesterol, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terbukti! Obat Tradisional Menurunkan Kolesterol

Tingkatkan konsumsi serat larut. Well, meskipun serat larut dan serat tak larut sangat bagus bagi tubuh dan kesehatan, namun serat larut bisa membantu menurunkan kadar kolesterol LDL Anda, B’timers. Ini salah satu cara mengobati kolesterol Anda dengan langkah sederhana. Anda bisa menambahkan serat larut ke dalam makanan dengan mengonsumsi gandum, buah-buahan, kacang-kacangan dan sayuran.

Gaya Hidup Ini Dapat Mengobati Kolesterol Tinggi | Breaktime
Ajaklah pasangan untuk memulai kebiasaan hidup sehat dan olahraga

Berolahraga setidaknya 2 – 3 kali di dalam seminggu dapat membantu Anda mengobati kolesterol tinggi, lho, B’timers. Dengan rutin berolahraga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL. Disarankan untuk melakukan latihan fisik paling tidak 30 menit setiap hari. Tak perlu menjadi anggota di gym, Anda hanya perlu berjalan santai, bersepeda, berenang atau melakukan olahraga favorit Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Buah Ajaib Bantu Menghilangkan Kolesterol

Jika Anda merupakan perokok, maka segera hentikan kebiasaan buruk tersebut, B’timers. Dengan Anda berhenti merokok bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL Anda, lho. Dalam waktu 20 menit setelah Anda berhenti merokok, tekanan darah dan detak jantung akan menurun. Lalu dalam waktu satu tahun, risiko penyakit jantung Anda akan menurun sekitar 50 %.

Memiliki berat badan yang berlebihan ternyata berkontribusi terhadap tingginya kadar kolesterol tinggi, lho, B’timers. Nah, dengan menurunkan sekitar 5 – 10 % berat badan Anda bisa meningkatkan kolesterol baik. So, mulailah dengan mengevaluasi kebiasaan makan dan rutinitas harian Anda. Cobalah untuk diet dan menurunkan beberapa kilogram dari berat badan Anda untuk mengatasi kolesterol tinggi.

Well, mungkin Anda merasa bahagia ketika ada penelitian yang membuktikan jika dengan mengonsumsi alkohol dapat membantu mengobati kolesterol tinggi, B’timers. Namun itu hanya akan terjadi jika Anda mengonsumsi dalam jumlah yang tidak terlalu berlebihan. Lain hasilnya jika Anda terlalu banyak minum alkohol, lho. So, mulailah batasi alkohol Anda, ya?

Kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan serangan jantung. Namun Anda dapat menurunkan kadar kolesterol dengan melakukan perubahan terhadap gaya hidup Anda. Dengan cara itu Anda tak perlu mengonsumsi obat untuk mengobati kolesterol, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE