Ganti Kendaraan, Ini 5 Alasan untuk Bike To Work | Breaktime
Ganti Kendaraan, Ini 5 Alasan untuk Bike To Work
29.03.2016

Dengan kemacetan setiap jam sibuk membuat kita semakin stres, ya, B’timers? Apalagi ketika kita harus cepat tiba di kantor. Selain itu, jadwal yang serba padat membuat olahraga kini menjadi hal yang kuno. Hmm, mungkin ini saat yang tepat menggunakan 5 alasan untuk bike to work. Anda dapat berolahraga, sekaligus menghemat uang, kan, B’timers?

Takut kepanasan? Anda bisa berangkat pagi-pagi sekali, jadi Anda memiliki waktu cukup untuk berbenah dulu di toilet kantor setelah perjalanan dengan sepeda. Bosan dengan pemandangan jalan yang itu-itu saja? Anda bisa mencari rute alternatif dengan pemandangan baru yang mudah dicapai dengan sepeda, kok. Kenapa sih, Anda sebaiknya bersepeda ke kantor?

It’s just fun!

Banyak kenangan masa kecil yang akan Anda rasakan dengan kebiasaan baru ini, B’timers. Bersepeda ke kantor itu menyenangkan dan sederhana. Dengan mengamati lingkungan Anda, mendengarkan kicauan burung dan merasakan belaian angin yang menyapa saat Anda mengendarai sepeda. Kebahagiaan kecil semacam itu yang sering terlupakan oleh orang dewasa yang sibuk saat ini.

Ganti Kendaraan, Ini 5 Alasan untuk Bike To Work | Breaktime
Ambil jalur dengan pepohonan rindang

Menjaga kebugaran

Sementara Anda mengayuh, kalori dalam tubuh akan terbakar. Dan hasilnya sama dengan Anda melakukan jogging, namun tanpa risiko nyeri sendi. Bersepeda juga dapat menjaga kebugaran cardio-vascular Anda, sehingga menurunkan tekanan darah. Selain itu, dapat meningkatkan energi, membangun otot dan meningkatkan koordinasi.

Brain-power

Dari 5 alasan untuk bike to work, salah satunya adalah membuat Anda lebih pintar! Well, tetap tidak akan mengubah Anda menjadi seorang profesor dalam semalam, B’timers. Namun berdasarkan penelitian, latihan fisik setiap hari dapat mencegah penurunan kognitif, mempertajam memori dan meningkatkan kinerja otak. Dan Anda bisa bekerja lebih maksimal juga tentunya.

Ganti Kendaraan, Ini 5 Alasan untuk Bike To Work | Breaktime
Kebahagiaan yang dirasakan dari dalam hati akan membuat kita nyaman bekerja

Hemat uang!

Pada tahun 2015, rata-rata keluarga di Amerika diperkirakan menghabiskan $ 1.962 untuk bensin dan oli. Coba bayangkan jika Anda setiap hari selalu terjebak macet, B’timers. Belum lagi jika Anda menambahkan biaya perawatan rutin kendaraan asuransi dan biaya parkir. Jika dihitung-hitung, gaji bulanan Anda mungkin sudah berkurang cukup banyak untuk kendaraan saja.

Kenyamanan

Kesalahpahaman yang timbul mengenai bike to work adalah tidak terjamin kenyamanannya. Anda salah! Pikirkan mana yang lebih nyaman, menghabiskan 15 menit untuk mencari parkir setiap pagi atau terjebak kemacetan tak terduga di jalan? Dengan bersepeda, Anda bisa parkir semudah menemukan tiang terdekat, menguncinya, dan pergi. Tidak ada kemacetan bagi pengendara sepeda!

Ganti Kendaraan, Ini 5 Alasan untuk Bike To Work | Breaktime
Anda hanya butuh biaya perawatan sepeda yang tidak terlalu mahal

Dan dengan bersepeda ke tempat kerja, Anda bisa merasakan kebebasan yang luar biasa, lho! Lalu, dengan 5 alasan untuk bike to work yang telah dibahas, Anda masih enggan untuk memulainya, B’timers? (NO)

Share This Article