Flat Shoes Bisa Bikin Area Kaki Bermasalah? Coba Cara Ini! | Breaktime
Flat Shoes Bisa Bikin Area Kaki Bermasalah? Coba Cara Ini!
10.02.2018

Buat kamu yang selalu menggunakan flat shoes ada beberapa fakta di balik flat shoes. Menggunakan flat shoes ternyata nggak membuat kerja kaki jadi lebih ringan. Malah sebaliknya, otot kaki harus menanggung 2-3 beban yang lebih banyak. Beban yang ditanggung kaki ini yang membuat beberapa masalah pada kaki kamu.

1. Pecah-pecah pada bagian kulit tumit

Telapak kaki yang mengalami tekanan terus-menerus lama-lama ya akan membuat kulit di bagian telapak kaki mulai mengeras. Kulit kaki yang mengeras tersebut, lama-kelamaan akan mengering dan jadi kayak retakan di kulit tersebut. Hal ini dikenal sebagai tumit kaki yang pecah-pecah dan lumayan nggak elok dilihat kalau udah parah, guys.

2. Melukai Tendon

Tendon ini berupa urat yang letaknya antara tulang tumit sampai otot betis. Saat kamu berjalan menggunakan flat shoes, tendon secara berulang-ulang akan menanggung beban yang sangat berat. Lama-lama ya bisa cidera, terjadi pembengkakan di sekitar tendon. Rasanya? Nyeri saat melangkah. 

Lalu cara mengatasi tanpa harus menghentikan pemakaian flat shoes gimana dong?

1. Menggunakan bantalan kaki merupakan cara terbaik untuk mengurangi akibat langsung pemakaian terus menerus dari flat shoes

2. Untuk kulit yang pecah-pecah bisa diatasi dengan sering-sering menggunakan pelembab dan masker kaki

Jangan sampai gangguan tersebut jadi bikin kamu ogah pakai flat shoes ya. Asal pemakaiannya bisa digonta-ganti dengan jenis sepatu lain ya nggak usah khawatir.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE