Efektif! Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami! | Breaktime
Efektif! Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami!
02.06.2017

Ternyata kadar kolesterol HDL (baik) yang terlalu rendah juga bisa meningkatkan risiko kesehatan Anda, lho, B’timers. Dengan terlalu sedikitnya HDL yang berfungsi untuk menghilangkan kolesterol dari arteri Anda, maka risiko plak serta penyumbatan arteri pun semakin meningkat. Jadi bukan hanya kolesterol LDL (jahat) saja yang harus seimbang.

Kendalikan risiko memburuknya kesehatan tersebut dengan melakukan perubahan gaya hidup. Dan ada kabar baik yang harus Anda ketahui, B’timers. Menurut penelitian, kadar kolesterol juga bisa diturunkan untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Titik awal cara mengobati kolesterol di tubuh Anda sekaligus cara mengobati kolesterol secara alami adalah dengan perubahan gaya hidup.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Waspada dengan Meningkatnya Kolesterol Jahat, ya

Ada cukup banyak makanan yang dapat membantu Anda dalam mengurangi kadar kolesterol jahat yang bersarang di dalam tubuh Anda. Kunci dari cara mengobati kolesterol secara alami adalah dengan cara mengonsumsi makanan sehat sekaligus mengandung kolesterol yang baik untuk tubuh. Lemak Omega-3 adalah satu dari banyak makanan berlemak yang efektif menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Efektif! Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami! | Breaktime
Tingkatkan asupan buah segar setiap harinya

Sebuah ramuan tradisional yang berasal dari dataran Tiongkok yang jauh lebih dikenal dengan sebutan astralagus, terbukti dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Hal tersebut karena ramuan herbal dari tanaman yang satu ini diperkaya dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi di mana dapat melindungi tubuh Anda dari berbagai tekanan dan serangan penyakit, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Simak Penyebab dan Cara Atasi LDL Tinggi!

Dan tidak hanya itu saja, B’timers. Makanan yang tinggi kandungan serat larutnya juga terbukti sangat efektif dalam membantu mengikat kolesterol yang mengendap di dalam sistem pencernaan Anda, lho. Sayuran berwarna hijau gelap dapat memudahkan tubuh untuk menyingkirkan kolesterol jahat di dalam tubuh Anda. So, tak ada alasan untuk menjauh dari sayuran segar yang kaya akan manfaat kesehatan!

Efektif! Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami! | Breaktime
Banyak-banyaklah berolahraga setidaknya 3 kali seminggu

Cara mengobati kolesterol selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun, B’timers. Sejak lama Anda ketahui jika minyak zaitun dikenal sebagai salah satu bahan yang efektif membantu meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh. Nah, untuk meningkatkan kesehatan Anda, sebaiknya ganti minyak yang biasa Anda gunakan di rumah dengan minyak zaitun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara dan Langkah Mudah untuk Turunkan Kolesterol

Yang mengejutkan, ternyata hanya dengan cara sederhana, Anda dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, lho, B’timers. Ya, caranya adalah dengan menambahkan bawang merah dan bawang putih ke dalam asupan makanan Anda. Kedua tanaman herbal ini kaya akan senyawa sulfur yang terbukti efektif dalam membantu membersihkan arteri dan lemak jahat.

Efektif! Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami! | Breaktime
Biasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat

Untuk mengobati kolesterol, cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup Anda, B’timers. Pilihlah lemak yang menyehatkan untuk Anda konsumsi, kurangi lemak trans yang jahat bagi kesehatan tubuh Anda. Sebaiknya pilih biji-bijian utuh yang kaya akan serat larut dan serat tak larut. Selain itu, makan banyak buah dan sayuran segar dan perbanyak juga asupan ikan laut, B’timers.

Kelebihan berat badan berkontribusi dengan meningkatnya kolesterol jahat di dalam tubuh Anda. Jadi untuk cara mengobati kolesterol yang dapat Anda lakukan dengan mudah adalah dengan menurunkan berat badan setidaknya sekitar 5 – 10 kiligram. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa memulai dengan mengonsumsi makanan sehat dan diseimbangkan dengan olahraga secara teratur.

Bagi Anda yang merokok, cara mengobati kolesterol secara alami yaitu dengan menghentikan kebiasaan yang satu ini, B’timers. Merokok dapat meningkatkan risiko penyakit jantung karena merusak pembuluh darah dan mempercepat akumulasi plak di dalam arteri. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE