Efek Positif yang Didapat dari Minum Air Madu | Breaktime
Efek Positif yang Akan Didapat dari Minum Air Madu
05.03.2016

Air memang baik untuk kesehatan, kita semua tahu hal tersebut. Anda pasti sudah sering mendengar setidaknya harus minum air sebanyak 8 gelas per hari. Hal itu tidak mengherankan, B’timers. Lebih dari 80 % kandungan di tubuh kita adalah air. Dan air pada dasarnya berfungsi memelihara semua fungsi tubuh kita, mulai dari mengangkut nutrisi penting serta oksigen untuk membantu pencernaan makanan.

Sudah pernah mencoba minuman mewah penuh khasiat yang satu ini, B’timers? Yups, campuran madu dengan air mineral! Minum segelas air madu hangat dapat meningkatkan kesehatan Anda, bahkan mencegah risiko penyakit. Wow, benarkah demikian? Minum air madu secara rutin juga dapat memberikan dampak positif lainnya, lho.

  • Membantu mengurangi gas

What? Benarkah yang dimaksud di sini adalah gas dalam perut? Eww! Namun benar, B’timers, jika mengalami perut kembung atau sering merasa begah, maka secangkir air madu hangat dapat membantu untuk menetralkan sistem pencernaan Anda. Dan dalam waktu singkat, Anda akan merasa lebih baik.

Efek Positif yang Didapat dari Minum Air Madu | Breaktime
Perut kembung mengurangi nafsu makan
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Madu memiliki kemampuan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Pastikan Anda membeli madu organik mentah untuk mendapatkan manfaat maksimal dari mesin pembunuh bakteri ini. Madu diperkaya dengan enzim, vitamin dan mineral yang akan melindungi tubuh dari bakteri jahat.

  • Mengeluarkan racun

Madu dan air hangat adalah salah satu kombinasi terbaik untuk membilas sampah yang mengendap di dalam tubuh kita. So, silahkan mengucapkan selamat tinggal pada racun, dan sapalah si manis madu. Tambahan sedikit lemon akan membantu melancarkan buang air kecil juga, lho, B’timers.

  • Mencerahkan kulit

Benar! Madu merupakan anti-oksidan alami yang membantu pembuangan limbah. Dan hal ini akan menjaga kulit Anda tetap bersih dan lebih cerah. Bagi wanita bocoran ini tentu sangat berguna. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli produk kecantikan yang mahal.

Efek Positif yang Didapat dari Minum Air Madu | Breaktime
Gaya hidup dapat berpengaruh pada kesehatan kulit
  • Menurunkan berat badan

Kandungan gula alami yang terdapat dalam madu sangat berbeda dengan gula putih yang biasa Anda tambahkan dalam minuman. Gula alami ini akan membantu memuaskan keinginan Anda untuk ‘ngemil’. Jadi Anda akan terhindar dari makanan manis yang menyebabkan berat badan naik, B’timers.

  • Menenangkan radang tenggorokan

Ada alasan mengapa air madu hangat menjadi favorit di musim dingin. Minuman ini dapat membantu menenangkan sakit tenggorokan. Selain itu akan menjaga tubuh tetap hangat. Madu adalah obat alami untuk infeksi pernafasan dan batuk.

Dan meskipun madu mengandung cukup banyak gula, tetap tidak sama dengan gula putih. Kombinasi dari fruktosa dan glukosa dari madu membantu tubuh Anda untuk mengatur kadar gula darah, B’timers. Hal inilah yang juga membantu mengurangi risiko kolesterol. Selain itu, flavonoid dan anti-oksidan dalam madu ternyata sangat berguna untuk membantu mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Hmm, di balik kelezatannya, mencampurkan madu dengan air ternyata memiliki banyak manfaat menyehatkan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article