DIY Minyak Almond Untuk Kulit Jadi Awet Muda | Breaktime
DIY Minyak Almond Untuk Kulit Senantiasa Awet Muda
25.07.2016

B’timers, selama ini kita biasa hanya memanfaatkan almond sebagai bahan makanan saja. Namun tahukah Anda, faktanya, almond dapat dijadikan sebuah produk minyak perawatan kulit tanpa efek samping sama sekali. Bagi Anda yang memiliki tipe kulit kering, produk yang satu ini juga bisa jadi solusi. Tak hanya itu, minyak almond juga mengandung banyak vitamin, mineral dan protein. Sehingga dengan menggunakannya, Anda akan senantiasa memiliki kulit yang berseri dan awet muda. Biar hemat, yuk buat DIY minyak almond sendiri di rumah!

Dijamin, Anda akan mendapatkan kualitas minyak yang lebih memuaskan daripada minyak almond yang biasa dijual di pasaran. Langkah-langkahnya mudah, kok. Simak ya.

DIY Minyak Almond Untuk Kulit Jadi Awet Muda  | Breaktime
Pilih almond yang berkualitas, ya!
  1. Siapkan almond yang sudah dikeringkan, lalu hancurkan menggunakan blender. Pastikan Anda memakai kecepatan yang rendah di awal lalu perlahan, naikkan kecepatan blender Anda hingga batas maksimum.
  2. Sesekali matikan blender dan periksa apakah ada adonan almond yang menggumpal. Jika ada, aduk secara manual terlebih dahulu, baru hidupkan kembali blendernya.
  3. Setelah halus, tambahkan satu sendok teh minyak zaitun mentah.
  4. Simpan pasta almond yang sudah halus dan dicampur minyak zaitun ke dalam sebuah toples selama satu hingga dua minggu.
  5. Langkah DIY minyak almond yang terakhir,  pisahkan adonan pasta yang mengendap dari minyaknya. Oh iya, jangan cemas jika minyak yang Anda hasilkan terkesan sedikit keruh karena hal tersebut normal-normal saja, kok.
DIY Minyak Almond Untuk Kulit Jadi Awet Muda  | Breaktime
Sudah siap dapatkan kulit muda dan bercahaya?

Nah, itulah sederet langkah mudah DIY minyak almond yang terlalu seru untuk tak dicoba di rumah. Simple, kan? Selain itu, minyak almond juga bisa digunakan sebagai produk perawatan rambut dan obat tradisional aromatik, lho. Wah, apa ada alasan untuk tak memakai minyak almond, B’timers? (kps/md)

Share This Article