DIY Masker Alami untuk Penghilang Jerawat Bandel | Breaktime
DIY Masker Alami untuk Penghilang Jerawat Bandel
22.06.2017

Memiliki ulit yang mulus dan sehat adalah dambaan setiap orang. Ada orang yang sudah diberkahi dengan kulit yang bagus dari lahir dan ada yang perlu ekstra perhatian agar kulitnya tetap sehat. Suatu hari, negara api menyerang. Siapa lagi dalangnya kalau bukan si merah kecil, jerawat! Kalau sudah datang, panik melanda seketika dan berbagai produk digunakan agar si little rascal pergi dari wajah.

Padahal, Ada solusi penghilang jerawat yang patut Anda coba tanpa perlu membeli se-abrek produk. Penghilang jerawat alami ini bisa Anda buat sendiri di rumah. Apa saja? Scroll down, please!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Jerawat Ternyata Bisa Dengan Yoga!

Cinnamon and honey mix mask. Jangan langsung pesimis dulu, B’Timers. Memang benar masker campuran dari bubuk kayu manis dan madu dapat mengatasi jerawat. Kayu manis yang mengandung pembunuh bakteri jahat ditambah madu yang mengandung antibiotik alami bisa jadi combo attack untuk mengusir jerawat dari wajah. Untuk membuatnya, Anda campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan kayu manis sampai berbentuk pasta. Sebelum mengaplikasikannya, basuh wajah Anda terlebih dahulu dengan air dan keringkan. Setelah itu, baru aplikasikan ke seluruh wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Tekstur dari masker ini lengket ya, B’Timers. Jadi, kalau tidak mau repot-repot membersihkannya, Anda bisa mengaplikasikannya pada area yang berjerawat saja.

Susu atau yogurt? Meskipun ada rumor yang mengatakan bahwa susu adalah penyebab seseorang berjerawat, susu nyatanya bisa dipakai sebagai masker untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi dan merah-merah akibat jerawat. Konon, ratu paling cantik semuka bumi, Cleopatra, rajin sekali menggunakan susu sebagai bagian dari perawatan tubuh dan wajahnya. Tapi, jika Anda masih tidak berani menggunakan susu, Anda bisa menggantinya dengan yogurt yang notabene lebih kalem daripada susu. 1 sendok makan yogurt atau susu dengan suhu ruangan dicampur dengan 1 sendok makan madu murni. Setelah itu aplikasikan pada wajah. Anda perlu beberapa layer masker agar hasilnya maksimal. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dan gunakan washlap agar kulit mati ikut tereksfoliasi.

DIY Masker Alami untuk Penghilang Jerawat Bandel | Breaktime
yogurt juga bermanfaat untuk wajah berjerawat

Lidah buaya. Gel yang berasal dari daging lidah buaya bisa jadi salah satu penghilang jerawat alami dalam memberantas jerawat di wajah Anda. Kalau Anda ingin menanamnya di rumah, tentu bisa dan mudah karena tidak perlu perawatan khusus. Bisa juga menggunakan gel lidah buaya yang sudah dikemas di toko. Keduanya sama-sama bekerja dengan baik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Menghilangkan Jerawat Lewat Gaya Hidup

Baking soda. Baking soda sudah dipercaya lama sebagai penghilang jerawat berkat sifat antiseptiknya yang dapat melawan bakteri dan jamur serta mengurangi minyak berlebih wajah. Selain itu, baking soda juga bisa sebagai exfoliator karena dapat mengangkat kulit mati dan menjadikan kulit Anda terasa halus. Untuk menghilangkan jerawat, anda perlu membuat pasta dari 1 sendok makan baking soda dan sedikit air. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat lalu keringkan dan olesi pelembab.

Teh hijau. Banyak penelitian dari para dermatologi yang sudah membuktikan kalau green tea bisa mengurangi jerawat karena kandungan antioksidannya yang tinggi sehingga dapat mengurangi produksi sebum, inflamasi, dan pertumbuhan bakteri di acne prone skin. Cara membuat masker ini mudah, kok. Anda hanya butuh air hangat dan 1 sendok makan teh hijau (usahakan organik. Jangan yang abal-abal, ya) lalu campur dan aplikasikan ke wajah selama 4-5 menit lalu bilas bersih. Lakukan secara rutin agarnya hasilnya terlihat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Kunci Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat!
DIY Masker Alami untuk Penghilang Jerawat Bandel | Breaktime
green tea kaya antioksidan

Alpukat. Buah yang satu ini memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang dapat mengurangi jerawat. Ada banyak cara untuk membuat masker alpukat salah satunya dengan madu. Anda campurkan 1 sendok makan madu dengan ½-1 alpukat dan aduk rata. setelah tercampur rata, oleskan masker pada wajah yang sudah dibasuh air dan dalam keadaan lembab selama 15-20 menit. Bilas hingga bersih.

Beneran muda, kan? Masker penghilang jerawat di atas bisa Anda dapati di warung, pasar, dan supermarket. Soal harga, dijamin ramah kantong. Selain itu, menggunakan penghilang jerawat alami jauh lebih aman daripada yang chemical product. Bagaimana pendapat, B’Timers?



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE