Deteksi Kesehatan Lewat Warna Air Seni | Breaktime
Deteksi Kesehatan Lewat Warna Air Seni
03.02.2018

Banyak cara untuk cek kesehatan diri sendiri lewat cara-cara mudah yang biasa kamu lakukan sehari-hari. Contohnya memperhatikan beberapa hal yang nggak biasa di tubuh kamu. Misalnya, warna kuku yang tiba-tiba berubah, rambut sering rontok, kulit kering dan lain sebagainya. Nah, sekaran kita bahas yuk deteksi kondisi kesehatan kamu melalui warna air seni.

Warna Kuning Lemon Tapi Masih Bening

Warna ini adalah warna kesempurnaan air seni. Artinya kondisi kamu sehat dan porsinya pas.

Warna Transparan

Kodisi ini terjadi karena porsi minum air mineral kamu terlalu banyak. Wah, ternyata nggak baik juga ya kebanyakan minum. Kurangin sedikit ya biar kerja ginjal kamu nggak begitu bert dan bisa mendapatkan warna air seni yang sempurna.

Warna Agak Cokelat seperti Madu Atau Teh Bening

Ini tanda-tanda kamu sudah mulai dehidrasi dan harus segera minum air mineral yang biasa kamu konsumsi

Warna Cokelat seperti Teh Pekat

Selain karena dehidrasi parah, sebab lain bisa jadi ada gangguan di fungsi organ hati kamu. Waduh, coba minum air yang banyak, ya. Lihat perkembangannya. Kalau nggak ada perubahan mesti segera ke dokter.

Warna Pink atau Kemerahan

Warna ini sebenernya agak ngeri-ngeri gimana gitu. Karena bisa jadi memang air seni kamu berdarah. Gangguan pada ginjal, tumor, infeksi saluran kencing dan penyakit lainnya. Tapi kabar baiknya bisa jadi kamu lupa kalau sebelumnya kamu makan buah naga, daging merah/ungu, buah bit atau blueberry. Jadi sekali lagi coba lihat perkembangan. Kalau warnanya nggak berubah juga segera konsultasi dengan dokter.

Warna Jingga

Bisa jadi kamu dehidrasi super parah, habis mengonsumsi obat tertentu atau bahkan ada gangguan di fungsi hati. Segera cek ke dokter kalau warnanya nggak ada perubahan ya.

Warna Hijau

Konsumsi sayuran hijau dan obat-obatan tertentu bisa menyebabkan air seni kamu berwarna hijau. Kalau dirasa aneh, karena hijaunya nggak kayak biasanya dan nggak normal bisa hubungi dokter buat cek karena bisa jadi saluran kencing atau organ lainnya bermasalah.

Jangan parno dulu ya kalau ada perubahan-perubahan yang nggak biasa pada kondisi air seni kamu. Sekali lagi, ingat apakah kamu mengonsumsi obat-obatan tertentu atau sayur, buah dan masih banyak lagi penyebabnya. Nggak perlu takut dan ragu buat konsultasi sama dokter yang tepat juga ya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE