Daftar Negara Paling Sehat Dunia, Ingin Pindah? | Breaktime
Daftar Negara Paling Sehat Dunia, Ingin Pindah?
27.10.2016
“With healthy lifestyle, we can avoid 60-70 % of known illnesses” – Samir Becic

Tahu mana negara yang paling sehat di dunia, B’timers? Sebuah penelitian dilakukan untuk menemukan negara-negara dengan tingkat kesehatan paling tinggi di dunia. Dan faktor kekayaan serta kemakmuran suatu bangsa berkaitan erat dengan kesehatan mental dan fisik penduduknya, lho. Dan berikut ini daftar negara paling sehat di dunia, B’timers!

Daftar Negara Paling Sehat Dunia, Ingin Pindah? | Breaktime
Dibandingkan daging merah, ikan lebih kaya nutrisi

Jepang

Sangat sederhana sekali. Orang Jepang selalu mengonsumsi makanan yang sehat. Misalnya saja, mereka lebih memilih ikan dibandingkan daging merah. Selain itu, mereka hanya mengonsumsi sedikit susu dan mentega. Penggantinya adalah rumput laut yang tinggi protein, teh hijau dan banyak sayuran.

Spanyol

Aturan makan sehat dari Spanyol adalah dengan makan dalam jumlah atau porsi kecil, B’timers. Dan tak hanya itu saja. Orang Spanyol meluangkan waktu setiap siang untuk tidur sejenak. Hal ini tak hanya bisa membantu menurunkan tingkat stres, melainkan memastikan mereka mendapatkan cukup istirahat.

Baca juga : TINGKATKAN KESADARAN RESIKO KANKER DI MASYARAKAT

Andorra

Mengapa Andorra masuk dalam daftar negara paling sehat di dunia, B’timers? Alasannya adalah warga negara ini menganut program diet Mediterania. Terletak di gunung antara Prancis dan Spanyol, mereka rutin melakukan aktivitas fisik untuk bisa menjaga kesehatannya, yaitu ski dan pergi hiking.

Daftar Negara Paling Sehat Dunia, Ingin Pindah? | Breaktime
Tak hanya dilakukan selama musim dingin saja, lho!

Swiss

Hanya dikelilingi oleh pegunungan sebagai pintu masuk ke negara ini, penduduk Swiss tidak hanya bisa menikmati olahraga menyehatkan selama musim dingin saja, B’timers. Ya, keindahan dari pegunungan yang mengelilinginya juga berfungsi sebagai taman bermain selama musim panas. Indah dan sehat.

Australia

Terletak di tengah-tengah samudera, untuk mengimpor makanan mahal merupakan pilihan yang mahal untuk mereka. Itulah sebabnya penduduk Australia memanfaatkan bahan alami yang dapat ditemukan di dalam negara saja, B’timers. Selain itu, warganya sangat mengutamakan aktivitas fisik di luar.

Nah, dengan tingkat kesehatan yang tinggi, ditambah lagi merupakan negara yang cantik, Anda tertarik untuk pindah ke negara paling sehat di dunia di atas, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE