Makanan Pencegah Kanker Yang Terlihat Sepele | Breaktime
Daftar Makanan Pencegah Kanker Yang Terlihat Sepele
19.12.2016

Kanker adalah salah satu jenis penyakit yang mematikan dan mengakibatkan banyak orang meninggal, sebenarnya kanker dapat dicegah dengan cara melakukan pola hidup sehat yang diterapkaan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kehidupan sehari-hari ada banyak sekali jenis makanan yang dikonsumsi oleh tubuh, dari mulai buah buahan, sayuran, berbagai jenis bumbu dan berbagai jenis minuman. Salah satu cara untuk mencegah kanker adalah dengan cara mengkonsumsi makanan pencegah kanker, makanan sehat seperti sayuran hijau dan buah-buahan mengandung sifat obat sebagai pencegah kanker. Beberapa makanan tersebut ternyata mengandung manfaat untuk mencegah kanker. Apabila dikonsumsi setiap hari makanan tersebut dapat memberikan mandaat yang baik bagi tubuh. Dibawah ini adalah beberapa jenis makanan sehat yang dipercaya bisa menjadi obat pencegah kanker.

Makanan Pencegah Kanker Yang Terlihat Sepele | Breaktime
berbagai macam buah buahan menyehatkan

 Anda mungkin tidak akan menyangka bahwa makanan pencegah kanker yang merupakan penyakit berbahaya di dunia yang sering mengancam semua orang ternyata ada banyak sekali dan sering sekali Anda konsumsi setiap harinya. Makanan tersebut bisa berupa buah buahan, sayuran dan bumbu dapur yang sering Anda sepelekan.

  • Bayam

Bayam sering sekali dijumpai dalam kehidupan sehari hari, bayam juga dapat dioalah dengan berbagai macam makanan sehat lainnya. Kandungan yang dimiliki oleh bayam ternyata yang dapat melawan sel kanker adalah karotenoid  yang bisa menjadi zat yang mengurangi dan memperlambat pertumbuhan sel abnormal yang mengakibatkan kanker dalam tubuh.

  • Berry

Selain baik untuk kecantikan dan kulit berbagai jenis buah berry ternyata juga memiliki khasiat yang sangat baik unuk memperlambat penuaan, mencegah kanker dan melindungi diri dari penyakit kanker yang berbahaya. Anda dapat mengkonsumsi berbagai jenis berry seperti strawberry, cerry, goji berry dan masih banyak lagi untuk mendapatkan manfaatnya. Buah berry mengandung anthocyanin yang dapat membantu mencegah sel kanker.

  • Bawang putih

Selain menjadi bumbu dapur yang difungsikan sebagai penyedap rasa yang memiliki aroma yang khas, bawang putih ternyata juga menjadi makanan pencegah kanker yang dapat menjadi tameng atau pelindung tubuh Anda dari berbagai jenis penyakit salah satunya adalah kanker karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan mampu untuk membunuh sel tumor atau kanker yang ada di dalam tubuh. Dengan membangun anti-bodi dalam sistem pertahanan tubuh bawang putih dapat mencegah agar tubuh tidak sampai mengalami gangguan dari sel kanker.

  • Teh

Teh dikenal sebagai minuman yang kaya akan anti oksidan yang bisa membantu tubuh untuk melawan sel berbahaya penyebab kanker, teh yang direkomendasikan untuk dikonsumsi ialah teh hijau dimana teh jenis ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk melawan berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker kantong kemih dan berbagai jenis kanker lainnya.

  • Brokoli

Brokoli memiliki kandungan yang dapat memerangi sel kanker dengan mengubah estrogen pemicu kanker menjadi bersifat protektif, dibagian kecambah brokoli juga memiliki kandungan yang dipercaya dapat mencegah beberapa tipe kanker seperti kanker usus dan rectal. Sulforapane menginduksi produksi enzim tertentu yang dapat membunuh radikal bebas dan karsinogen.

Itulah beberapa makanan pencegah kanker yang mungkin terlihat remeh bagi sebagian orang dan sering dijumpai setiap harinya, selain mengkonsumsi makanan sehat Anda juga harus selalu rutin melakukan olaharaga agar tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit baik itu penyakit ringan maupun penyakit berbahaya seperti kanker. (dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE