Cukup Mengganggu? Ini Cara Hilangkan Bau Mulut! | Breaktime
Cukup Mengganggu? Ini Cara Hilangkan Bau Mulut!
07.12.2016

Eewwh! Memiliki bau mulut memang dapat membuat rasa percaya diri berkurang, ya, B’timers? Hal ini karena orang lain jadi terganggu dengan aroma tak sedap yang kita keluarkan dari mulut saat berbicara dengan mereka. Kasus seperti ini tentunya terasa tidak nyaman sekali. Bau mulut dapat menjadi tanda adanya masalah kesehatan, lho. Nah, berikut beberapa cara menghilangkan bau mulut, B’timers!

Rutin menggosok gigi

Hal mendasar dan wajib dilakukan untuk mengatasi bau mulut adalah dengan cara rutin menggosok gigi. Setidaknya gosoklah gigi Anda sebanyak 2 kali sehari. Jika perlu gunakan benang gigi, obat kumur anti-bakteri serta sikatlah lidah untuk membantu menjaga kebersihan area mulut lebih maksimal.

Cukup Mengganggu? Ini Cara Hilangkan Bau Mulut! | Breaktime
Rokok dan minuman beralkohol adalah sebab bau mulut, lho

Berhentilah merokok

Dan tahukah Anda jika kebiasaan merokok ternyata merupakan salah satu penyebab utama timbulnya bau mulut, B’timers? Memang cukup sulit untuk menghentikan kebiasaan yang satu ini. Namun cobalah untuk mengalihkan rokok dengan permen karet atau makanan lainnya. 

Baca juga : PERHATIKAN! INILAH TIPS MAKAN BUAH DENGAN BENAR!

Kunyah permen karet

Mengunyah permen karet memang efektif menghilangkan bau mulut, lho. Namun sebaiknya Anda pilih permen karet yang tidak mengandung gula, B’timers. Permen yang manis justru memicu bakteri tumbuh di dalam mulut dan menimbulkan bau mulut tak sedap. So, lupakan permen karet manis, ya?

Cukup Mengganggu? Ini Cara Hilangkan Bau Mulut! | Breaktime
Asupan air putih yang cukup membantu atasi bau mulut, B’timers

Minum banyak air putih

Ya, air putih memang merupakan cara paling efektif dalam memerangi bau mulut tak sedap, B’timers. Ini karena dengan asupan air putih yang cukup, tubuh tak akan emngalami dehidrasi dan panas dalam yang akan menyebabkan bau mulut. Usahakan perbanyak asupan air putih Anda dalam sehari, B’timers.

Rutinlah ke dokter gigi

Jangan sepelekan anjuran untuk rutin mengunjungi dokter gigi setiap setidaknya 6 bulan sekali, lho. Ini untuk mengantisipasi adanya masalah di dalam mulut yang menjadi penyebab utama bau mulut tidak sedap, seperti gigi berlubang. So, mulai sekarang jadwalkan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi, ya?

Nah, selain itu untuk menghilangkan bau mulut, Anda disarankan untuk mempebanyak mengonsumsi buah dan sayuran segar, B’timers. (NO) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE