Cuci Muka dengan Cuka Bisa Sembuhkan Jerawat! | Breaktime
Cuci Muka dengan Cuka Bisa Sembuhkan Jerawat, Lho!
02.03.2016

Sering kesal dengan jerawat membandel di kulit wajah Anda meskipun sudah sering menggunakan berbagai produk pembersih wajah yang beragam? B’timers tidak perlu ribet lagi karena ternyata cuci muka dengan cuka bisa sembuhkan jerawat. Wow, bagaimana bisa?

Kenapa harus cuka?

Mungkin banyak dari B’timers yang meragukan khasiat cuka untuk membersihkan wajah dari jerawat yang membandel. Namun, nyatanya cuka adalah salah satu antiseptik yang dapat Anda gunakan sebagai toner alami. Cuka dapat menghilangkan kotoran yang menempel dan menyerap kelebihan minyak pada wajah Anda.

Cuci Muka dengan Cuka Bisa Sembuhkan Jerawat! | Breaktime
Kandungan cuka apel yang mampu mengusir bakteri serta kotoran

Sebagai antiseptik alami, cuka dapat menghilangkan jerawat yang disebabkan oleh bakteri yang berkembang pada wajah B’timers. Selain itu, cuka dapat mengembalikan keseimbangan pH kulit Anda menjadi normal. Keefektifan mencuci muka dengan cuka untuk menghilangkan jerawat juga tergantung pada kondisi kulit wajah Anda sehingga tidak ada waktu spesifik menentukan kapan jerawat dapat hilang.

Lalu, bagaimana cara pengaplikasiannya?

Perlu B’timers ketahui bahwa tidak semua cuka dapat Anda gunakan untuk mencuci muka. Pilih cuka apel murni untuk menyembuhkan jerawat Anda. Jangan sampai B’timers salah menggunakan cuka bening untuk diaplikasikan pada wajah Anda. Terdapat dua metode untuk cuci muka dengan cuka bisa sembuhkan jerawat, seperti berikut ini:

Cuci Muka dengan Cuka Bisa Sembuhkan Jerawat! | Breaktime
Selain mengusir jerawat juga dapat mengatasi kulit gatal, memar, dan terbakar

1. Metode eksternal

Campurkan cuka apel dan air dengan rasio satu banding tiga. Misalkan B’timers menggunakan satu sendok makan cuka apel, maka tambahkan tiga sendok makan air bersih. Aduk rata lalu dengan menggunakan kapas aplikasikan cairan cuka pada jerawat yang muncul pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit atau semalaman dan ulangi prosesnya selama siang hari agar jerawat cepat mengering.

2. Metode internal

Selain diaplikasikan langsung pada jerawat B’timers, Anda juga dapat melakukan pengobatan dari dalam. Campurkan dua sendok makan cuka apel dengan 250 ml air dan minum satu kali dalam sehari. Cuka apel akan membantu menghilangkan racun dan kotoran yang mengalir dalam pembuluh darah Anda sehingga mampu mencegah munculnya jerawat.

Perlu B’timers ketahui meskipun Anda mempercayai bahwa cuci muka dengan cuka bisa sembuhkan jerawat, hasil pada setiap orang dapat beragam sesuai jenis kulitnya. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat cairan pembunuh jerawat dari antiseptik alami ini bukan? Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article