Cinta Pada Pandangan Pertama Ternyata Bukan Sekedar Gombalan | Breaktime
Cinta Pada Pandangan Pertama Ternyata Bukan Sekedar Gombalan
11.09.2015

Berbicara tentang cinta, tidak akan pernah ada ujungnya. Cinta bisa membuat orang senang bukan kepayang dan juga bisa menimbulkan sakit yang begitu nyelekit. Namun, begitulah hakikat manusia yang tetap saja akan membutuhkan cinta meskipun telah dibuat terluka. Berbicara tentang cinta, percayakah Anda pada love at first sight atau cinta pada pandangan pertama?

Penelitian mengenai cinta pada pandangan pertama

Sebanyak 50% pria mengalami cinta pada pandangan pertama
Sebanyak 50% pria mengalami cinta pada pandangan pertama

Ternyata, cinta pada pandangan pertama memang benar adanya. Seorang peneliti dan juga biological anthropologist  bernama Dr Helen Fisher, melakukan sebuah studi mendalam tentang jatuh cinta pada pandangan yang pertama. Dari 5000 responden yang berusia 21-70 tahun, sebanyak 41% pria dan 29% wanita mengaku pernah mengalami cinta pada pandangan pertama semasa hidupnya.

Ada lagi psikolog dan juga anggota dari British Psychological Society, Profesor Alexander Gordon, yang juga melakukan survei untuk mengetahui siapa yang lebih banyak jatuh cinta pada pandangan pertama antara pria dan wanita. Dan hasilnya adalah, dari 1500 wanita dan 1500 pria Inggris berusia 16-86 tahun, sebanyak 50% pria pernah jatuh cinta pada pandangan pertama, sedangkan wanita hanya setengahnya saja.

Alasan yang mendasari hal tersebut menurut Gordon adalah, pria cenderung memiliki pemikiran-pemikran yang dangkal untuk memutuskan jatuh cinta. Sedangkan para wanita lebih berhati-hati untuk jatuh cinta, mereka akan mempertimbangkan baik dan buruknya sebelum memutuskan sebuah pilihan.

Ciri-ciri cinta pada pandangan pertama

Ketika jatuh cinta pada pandangan pertama, Anda akan senantiasa ingin bersamanya
Ketika jatuh cinta pada pandangan pertama, Anda akan senantiasa ingin bersamanya

Ciri-ciri love at first sight hampir sama dengan jatuh cinta pada umumnya, seperti jantung berdebar saat bertemu, ada perasaan gembira berlebih, selalu terbayang wajahnya, dan merasakan kangen. Hanya saja, dalam cinta pandangan pertama semua hal ini terjadi begitu cepat bahkan bisa dalam hitungan detik setelah Anda bertemu seseorang yang disukai.

Hmm, Anda sendiri, pernahkah mengalami cinta pada pandangan pertama, B’timers?

Share This Article