Catat! Pertolongan Pertama Serangan Jantung Ini! | Breaktime
Catat! Pertolongan Pertama Serangan Jantung Ini!
30.11.2016

Dikenal sebagai mesin pembunuh nomor satu di seluruh dunia, menurut penelitian, lebih dari satu juta orang Amerika mengalami serangan jantung setiap tahunnya, lho, B’timers. Penyebab serangan jantung biasanya karena kerusakan permanen pada otot jantung. Hal tersebut mengakibatkan kematian jaringan karena kurangnya suplai darah. Nah, karena belakangan ini serangan jantung tak hanya menyerang usia tua, Anda perlu mengetahui tips pertolongan pertama serangan jantung, B’timers! Check this out!

Catat! Pertolongan Pertama Serangan Jantung Ini! | Breaktime
Bantu mereka untuk kembali tenang, ya, B’timers?

Usahakan menenangkan penderita serangan jantung

Ketika bertemu dengan orang yang mengalami serangan jantung, usahakan untuk membantunya untuk lebih tenang. Bantu mereka untuk duduk dan usahakan untuk menenangkan mereka, B’timers. Karena kepanikan dari penderita justru akan memperparah kondisi. Dan usahakan Anda pun dalam kondisi yang tenang ketika menolong penderita.

Bantulah penderita untuk dapat bernapas dengan baik

Setelah membantu mereka untuk kembali tenang, bantulah penderita agar dapat bernapas dengan baik. Anda bisa membantu melonggarkan pakaiannya. Misalnya melepaskan kancing pada kemeja bagian atas atau melepaskan ikat pinggang dan kancing celana. Lepaskan juga sepatu dan kaos kaki penderita. Hal ini untuk membantu mereka bisa bernapas dengan baik.

Baca juga : JANGAN SALAH! INILAH TIPS MENGATASI ANGIN DUDUK!

Tanyakan apakah si penderita membawa obat jantung

Biasanya jika seseorang sebelumnya sudah menderita penyakit jantung, maka tidak mungkin mereka tak membawa serta obat jantung jika bepergian. Untuk pertolongan pertama serangan jantung, coba Anda tanyakan pada mereka tentang obat jantung. Jika mereka tak memiliki obat jantung, Anda harus segera menghubungi tim medis untuk bantuan.

Catat! Pertolongan Pertama Serangan Jantung Ini! | Breaktime
Berikan bantuan CPR pada penderita serangan jantung

Lakukan CPR apabila penderita kehilangan kesadarannya

Namun apabila penderita yang mengalami serangan jantung sampai hilang kesadaran, yang perlu Anda lakukan adalah melakukan CPR, B’timers. Anda dapat membantunya dengan memberikan pernapasan buatan dengan beberapa hitungan yang diselingi dengan menekan pada bagian dada, B’timers. Tetapi akan lebih baik jika sebelumnya Anda menghubungi pihak medis sesegera mungkin.

So, setelah mengetahui bentuk pertolongan pertama serangan jantung, Anda bisa membantu penderita yang tiba-tiba mengalami serangan jantung, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE