Cara Terbebas dari Kanker Prostat? Ini Jawabnya! | Breaktime
Cara Terbebas dari Kanker Prostat? Ini Jawabnya!
03.03.2017

Merasa khawatir dengan kemungkinan risiko kanker prostat pada diri Anda, B’timers? Well, prostat yang merupakan organ di bagian bawah kandung kemih ini adalah organ utama kaum pria yang memproduksi air mani. Nah, menurut Centers for Diseases Control and Prevention atau CDC, sayangnya kanker prostat adalah kanker yang paling umum kedua yang menyerang pria di Amerika Serikat, B’timers.

Dan yang tidak banyak diketahui oleh penderitanya, pertumbuhan kanker prostat ini semakin meningkat seiring dengan bertambahnya usia mereka. Menurut penelitian, dari setiap 100 orang pria yang berusia di atas 60 tahun, 6 pria di antaranya berisiko memiliki kanker prostat sebelum usia 70 tahun. Sayangnya hingga saat ini tidak ada cara untuk mencegah pertumbuhan kanker prostat yang bisa dilakukan.

Namun Anda tetap dapat melakukan sesuatu untuk menghindari risiko kanker prostat. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara terbebas dari kanker prostat yang bisa Anda lakukan, B’timers!

Baca juga : HAL-HAL DI RUMAH SAKIT BIKIN PASIEN MAKIN SAKIT!

Anda disarankan untuk memperbanyak mengonsumsi sayuran berwarna merah. Tomat, semangka dan buah atau sayuran berwarna merah lainnya sangat tinggi akan kandungan anti oksidannya yang disebut dengan lycopene. Nah, menurut penelitian, pria yang rutin mengonsumsi buah atau sayuran berwarna merah, mereka akan memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dibanding yang tidak.

Cara Terbebas dari Kanker Prostat? Ini Jawabnya! | Breaktime
Tomat kaya akan kandungan anti oksidan untuk lawan kanker

Sebaiknya masaklah tomat untuk membantu tubuh Anda dengan lebih mudah menyerap lycopene. Dan tomat merah yang matang secara alami mengandung lebih banyak lycopene. Jadi sebaiknya Anda tidak membeli tomat di pasar swalayan yang dipetik secara dini, karena cenderung mengandung sedikit dari lycopene. Pilihlah tomat berwarna merah segar yang matang secara sempurna dari pohonnya.

Kekuatan buah dan sayuran memang terbukti dapat menurunkan risiko terhadap pertumbuhan sel-sel kanker. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah dan sayuran juga terbukti membantu pria dalam menurunkan risiko terkena kanker prostat. Kandungan senyawa penting yang terdapat di dalam sayuran hijau dapat membantu tubuh Anda dalam memecah zat penyebab kanker, yaitu kasrinogen.

Baca juga : HEY, LADIES! INI ALASAN ANDA ALAMI PERUT KEMBUNG

Cara terbebas dari kanker prostat lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan memperbanyak makan ikan laut, B’timers. Asam lemak atau Omega 3, terbukti dapat membantu mengurangi risiko Anda kena kanker prostat, lho. Anda bisa mendapatkan Omega 3 di dalam jenis ikan tertentu seperti, sarden, tuna, makarel, trout dan juga ikan salmon.

Cara Terbebas dari Kanker Prostat? Ini Jawabnya! | Breaktime
Ikan, alpukat dan kacang tinggi lemak yang baik untuk tubuh

Minyak ikan yang berupa suplemen juga sangat penting untuk Anda konsumsi apabila ingin mengurangi risiko terkena kanker prostat, B’timers. Hal ini karena jika dibandingkan dengan diet tinggi lemak, makan makanan yang rendah lemak dan disertai dengan mengonsumsi suplemen minyak ikan terbukti dapat membantu memperlambat pertumbuhan dari sel-sel kanker prostat.

Dari banyak penelitian telah membuktikan bahwa, kedelai dan teh juga merupakan makanan yang bisa membantu menurunkan risiko terhadap kanker prostat, B’timers. Makanan ataupun minuman dengan nutrisi yang disebut dengan isoflavon terbukti sangat efektif dalam menurunkan pertumbuhan sel-sel kanker prostat. Dan makanan dengan isoflavon, termasuk tahu, buncis, kecambah dan teh hijau.

Baca juga : HIII! 5 PENYAKIT DARI PLANET LUAR MENGANCAM BUMI!

Lebih lanjut ditemukan di dalam penelitian, bahwa dengan mengonsumsi lemak yang berasal dari hewan bisa menjadi salah satu penyebab meningkatnya risiko pertumbuhan kanker prostat pada pria. Dan tidak hanya daging, makanan lain yang mengandung lemak dari hewan, seperti lemak babi, mentega dan keju juga memiliki risiko yang sama. Untuk itu gantikan lemak hewani Anda dengan lemak nabati.

Itulah beberapa cara terbebas dari kanker prostat yang perlu Anda ketahui, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE