Cara Terbaik Menjadi Vegetarian dan Tetap Sehat | Breaktime
Cara Terbaik Menjadi Vegetarian dan Tetap Sehat
02.12.2016

Menjadi vegetarian adalah ketika Anda memutuskan untuk tidak mengonsumsi daging, termasuk daging sapi, ayam, babi ataupun ikan. Dan tidak hanya itu saja, B’timers. Beberapa orang yang mengikuti gaya vegetarian juga menghindari produk olahan dari hewan, seperti telur, susu, gelatin maupun madu, lho. Nah, untuk Anda yang penasaran cara terbaik menjadi vegetarian dan tetap sehat, intip di sini, yuk!

Cara Terbaik Menjadi Vegetarian dan Tetap Sehat | Breaktime
Ganti semua bahan makanan dengan produk tumbuhan segar

Alasan seseorang memutuskan menjadi vegetarian

Selain untuk mendapatkan kesehatan, mereka yang memutuskan menjadi vegetarian biasanya berpikir tentang hak lingkungan dan hewan, B’timers. Sebenarnya tidak ada alasan khusus, karena setiap orang punya alasannya sendiri. Kebanyakan karena kepeduliannya terhadap keberlangsungan lingkungan.

Dan apakah diet vegetarian memberikan dampak kesehatan untuk tubuh kita? Well, menurut penelitian, diet ini bisa sangat sehat dan dapat menurunkan risiko penyakit. Mulai dari jantung, diabetes tipe 2 dan kanker, lho. Namun tetap, Anda harus memberikan perhatian ekstra pada menu yang Anda konsumsi.

Alasan diet vegetarian bisa memberikan kesehatan

Namun hanya mengonsumsi sayuran saja juga membuat kita kekurangan beberapa nutrisi penting yang bisa didapatkan dari produk hewani, B’timers. Untuk caranya, tak terlalu sulit, kok. Anda bisa mendapat nutrisi tambahan dari berbagai buah dan sayuran segar, kacang-kacangan hingga berbagai biji-bijian.

Dengan sedikit rencana dan resep, Anda bahkan dapat menciptakan berbagai menu sehat yang terbuat dari bahan non daging, lho, B’timers. Satu kunci yang tak boleh kita abaikan adalah menjaga kebutuhan nutrisi dan gizi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, yang bisa didapatkan dari makanan pengganti.

Cara Terbaik Menjadi Vegetarian dan Tetap Sehat | Breaktime
Lakukan secara bertahap, sebelum menjadi vegetarian, ya?

Tips mudah untuk memulai program diet vegetarian

Salah satu cara untuk memulai pola makan vegetarian adalah dengan bertahap mengurangi daging pada menu makan Anda, B’timers. Untuk menggantikannya, tingkatkanlah konsumsi buah dan sayuran harian Anda. Tidak perlu terburu-buru menghapuskan semua menu daging. Lakukan program dengan perlahan.

Nah, tak cemas lagi apakah menjadi vegetarian bisa tetap sehat, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE