Cara Terbaik Ikut Berdonasi untuk Penderita HIV | Breaktime
Cara Terbaik Ikut Berdonasi untuk Penderita HIV
01.12.2016

Ada banyak cara untuk menunjukkan dukungan kita kepada sesame manusia di seluruh dunia. Dan salah satunya adalah dengan ikut berdonasi melalui badan amal, B’timers. Anda bisa menentukan badan amal yang ingin didukung. Dan semuanya tergantung pada kata hati Anda. Dengan tingginya jumlah penderita AIDS di dunia, tidak sedikit sekelompok organisasi membuka badan amal untuk membuka jalan mereka yang ingin mendonasikan uangnya. Namun intip terlebih dahulu cara terbaik berbagi berikut ini, yuk!

Pastikan badan amal mereka resmi

Jika Anda tidak cukup akrab dengan apa itu badan amal, pastikan selalu melakukan konfirmasi statusnya terlebih dahulu. Anda dapat melakukan pencarian online. Jika memilih mendonasikan di badan amal tak resmi, Anda akan mengalami kesulitan untuk mencari tahu berapa besar yang telah dibelanjakan.

Waspadailah terhadap badan amal

Kita perlu berhati-hati terhadap setiap badan amal yang menghabiskan dana kurang dari 50 % anggaran kas pada program, B’timers. Sebagai panduannya, sebaiknya Anda pilih badan amal yang menghabiskan setidaknya menghabiskan lebih dari 70% anggaran.

Cara Terbaik Ikut Berdonasi untuk Penderita HIV | Breaktime
Tidak ada batasan minimal untuk melakukan donasi, kok

Jangan hanya menilai besaran angka

Tidak masalah Anda memberikan donasi berapa banyak, B’timers. Dan sebagai orang yang memberikan donasi, Anda wajib tahu untuk apa saja uang tersebut dibelanjakan. Bahkan Anda bisa menentukan dana tersebut untuk program-program tertentu, seperti beasiswa atau modal kampanye.

Tidak perlu buru-buru menyumbang

Selalu waspada jika ada badan amal yang melakukan pendekatan dengan mengatakan ‘ini adalah akhir dari waktu penggalangan dana’. Tidak ada waktu tertentu untuk menerima uang donasi, B’timers. Jadi usahakan untuk memikirkan terlebih dahulu sebelum Anda memberikan donasi, ya?

Usahakan tidak memberikan uang tunai

Yang wajib Anda minta ketika memberikan donasi ke suatu badan amal adalah selalu meminta tanda terima, B’timers. Dan sebaiknya jangan pernah menuruti ajakan untuk pertemuan tak resmi melalui chatting, telepon yang meminta informasi kartu kredit, rincian bank atau informasi pribadi.

Dengan demikian Anda bisa merasakan kebahagiaan sejati dengan saling berbagi, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE