Cara Sederhana Bahagia dengan Cinta Diri Sendiri | Breaktime
Cara Sederhana Bahagia dengan Cinta Diri Sendiri
19.11.2016

Merasa sulit untuk bahagia, B’timers? Padahal salah satu caranya adalah dengan mencintai diri sendiri, lho. Cara ini mungkin terlihat mudah untuk dilakukan, namun pada kenyataannya masih banyak orang yang mengabaikannya. Biasanya kita mengejar tujuan lain untuk merasa lebih bahagia. Padahal dengan cara di bawah ini, Anda bisa mencintai diri sendiri sekaligus merasa jauh lebih bahagia, B’timers!

Cara Sederhana Bahagia dengan Cinta Diri Sendiri | Breaktime
Kebahagiaan datang dari diri Anda sendiri, lho, B’timers!

Lakukan hal menyenangkan untuk diri sendiri

Buatlah komitmen pada diri sendiri dengan selalu melakukan setidaknya satu hal menyenangkan untuk Anda sendiri. Entah apakah itu adalah sesuatu yang besar atau kecil, dengan memberikan penghargaan terhadap diri, Anda sudah berhasil memotivasi diri sendiri dengan hal yang sangat positif.

Dengarkan apa yang dikatakan oleh diri Anda

Hampir setiap orang ingin didengarkan. Nah, luangkan waktu untuk mendengarkan diri Anda sendiri. Ini akan membantu Anda merasa lebih percaya diri, B’timers. Ajak diri Anda berbincang dan dengarkan apa yang dikatakannya. Namun ketika datang keinginan untuk berbicara negatif, hentikan segera!

Jangan ragu untuk memberikan maaf pada diri

Memberikan pengampunan pada orang lain yang kita sayangi ternyata jauh lebih mudah dilakukan, lho. Namun ketika tiba saatnya kita harus memaafkan diri sendiri, hal tersebut menjadi cukup sulit. Ini hanya karena kita telah terlalu keras pada diri sendiri. So, berlatihlah untuk memaafkan diri Anda.

Cara Sederhana Bahagia dengan Cinta Diri Sendiri | Breaktime
Berikan kebaikan untuk diri Anda sebagai bentuk cinta diri

Terima seutuhnya diri Anda yang ada saat ini

Langkah awal dalam menumbuhkan bahagia dengan mencintai diri sendiri adalah belajar menerima diri Anda seutuhnya. Pastikan Anda juga menerima semua sisi positif dan negatif yang ada. Dengan cara ini, kita akan menjadi diri sendiri dan tidak berusaha bersembunyi dalam dinding kepura-puraan.

Hilangkan orang beracun dari dalam hidup Anda

Ini mungkin akan sangat mudah untuk dikatakan. Namun untuk melakukannya cukup sulit. Apalagi jika orang tersebut merupakan rekan kerja, mitrabisnis, investor maupun karyawan dalam lingkungan Anda. Namun jika ini bisa membuat Anda merasa lebih bahagia, kenapa tidak belajar melakukannya?

Dan perlu kita ingat, bahwa kebahagiaan itu tidak datang dari orang lain, melainkan dari diri kita sendiri, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE