Cara Obati Kolesterol Tinggi, Tanpa Obat-obatan! | Breaktime
Cara Obati Kolesterol Tinggi, Tanpa Obat-obatan!
05.06.2017

Untuk Anda yang pernah mengalami kadar kolesterol berada pada titik tertinggi, maka biasanya dokter akan menyarankan Anda mulai menjalankan diet sehat dan dibarengi juga dengan olahraga teratur. Dua cara ini merupakan tips menjaga kesehatan jantung secara tradisional, B’timers. Selain itu juga terbukti sangat efektif dalam membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Menurut sebuah penelitian terbaru, pria ataupun wanita yang melakukan perubahan pada diet mereka ternyata tidak memberikan hasil yang signifikan dalam perubahan kadar kolesterol jahat. Namun latihan fisik yang dilakukan secara teratur meningkatkan penurunan kadar kolesterol jahat sekaligus risiko sakit jantung, lho, B’timers.

Sementara itu, untuk program diet yang paling membantu dalam menurunkan kolesterol tinggi adalah diet Mediterania yang tak hanya rendah lemak, namun juga rendah kalori. Nah, di bawah ini merupakan cara mengobati kolesterol tinggi yang perlu Anda ketahui!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mengurangi Kolesterol Kilat, Begini Nih!

Ada begitu banyak bukti yang mengatakan jika makanan yang mengandung lemak trans sangat berisiko dalam meningkatkan penyakit jantung, B’timers. lemak trans dibuat dengan menambahkan hydrogen ke lemak cair untuk membantu memadatkannya. Trik ini digunakan banyak pabrik untuk memperpanjang masa penyimpanan bahan tersebut.

Cara Obati Kolesterol Tinggi, Tanpa Obat-obatan! | Breaktime
Tambahkan bahan makanan sehat untuk dikonsumsi

Nah, untuk menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung lemak trans, sebaiknya Anda selalu meneliti daftar label yang tertera pada kemasan makanan sebelum memasukkannya ke dalam keranjang belanjaan, B’timers. Dan janganlah ragu untuk selalu menanyakan kepada juru masak di restoran tempat Anda akan menikmati makan malam, apakah makanan yang Anda pesan mengandung lemak trans.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Efektif! Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami!

Disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal adalah salah satu cara mengobati kolesterol tinggi, B’timers. Asam lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh Anda. Sebagian besar dari minyak ini berasal dari tanaman, seperti canola, safflower, bunga matahari, zaitun dan biji anggur.

Cara Obati Kolesterol Tinggi, Tanpa Obat-obatan! | Breaktime
Tambahkan minyak zaitun ke dalam salad sayur Anda

Ikan berlemak seperti salmon, tuna, ikan trout, herring dan makarel, biji-bijian, kacang-kacangan, buah alpukat dan kacang kedelai juga kaya akan lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal, B’timers. Dengan bukti ini, Anda bisa menambahkan asupan harian dari jenis makanan di atas untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang terlalu tinggi, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Waspada dengan Meningkatnya Kolesterol Jahat, ya

Tak kalah pentingnya adalah buah dan sayuran segar dan berwarna, B’timers. Buah dan sayuran punya kandungan bahan yang terbukti dapat membantu menurunkan kolesterol. Tingginya serat, molekul yang bisa menghambat kolesterol dan pigmen warna dari buah dan sayuran merupakan bantuan yang paling dibutuhkan oleh tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh Anda.

Cara Obati Kolesterol Tinggi, Tanpa Obat-obatan! | Breaktime
Makanan manis bisa meningkatkan kadar kolesterol Anda

Hindarilah gula tambahan dang anti dengan biji-bijian, B’timers. Biji-bijian utuh merupakan sumber serat yang sangat bagus. Daripada mengonsumsi nasi putih ataupun roti yang terbuat dari tepung olahan, ada baiknya mengganti mereka dengan tepung whole wheat dan nasi coklat yang mengandung lebih banyak serat, B’timers. Anda juga bisa menambahkan oatmeal yang diolah secara tradisional.

Ingatlah selalu untuk mengitung kalori Anda, B’timers. Semua lemak, baik serta lemak buruk, biasanya mengandung sekitar 9 kalori per gram. Atau setara dengan 100 kalori dalam setiap 1 sendok makannya. Jika Anda mencari cara mengobati kolesterol tinggi, sebaiknya selalu awasi asupan kalori yang Anda konsumsi dalam beberapa waktu ke depan ini hingga kadar kolesterol kembali seimbang, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE