Cara menjaga Kebersihan Mukena di Bulan Ramadan | Breaktime
Cara menjaga Kebersihan Mukena di Bulan Ramadan
05.06.2018

Breaktime.co.id - Pemakaian mukena di bulan Ramadan akan menajdi lebih sering dibandingkan dengan pemakaian pada hari biasa. Alasannya karena pada bulan Ramadan, mukena akan lebih sering digunakan apalagi saat melakukan ibadah solat tarawih. Belum lagi kalo kamu juga rajin melakukan solat subuh berjamaah dan melaksanakan solat sunnah lainnya. Dengan pemakaian yang sering ini, kamu juga perlu melakukan perawatan ekstra pada mukenamu untuk menjaga kebersihannya. Apa saja yang perlu disiapkan dan dilakukan? Simak langsung di bawah ini.

1. Rajin mencuci mukena

Setidaknya seminggu sekali kamu harus mencuci mukena dan menggantinya dengan mukena bersih lainnya. Jadi, setidaknya kamu perlu punya dua mukena untuk dipakai bergantian saat mukena yang satu sedang dicuci.

2. Usap wajah setelah berwudu

Karena wajah yang basah kuyup akan membasahi mukena dan tak jarang akan membuat mukena menjadi bau. Jadi, dengan mengelap wajah setelah berwudu, akan mengurangi dampak membuat bau mukena ya!

3. Gantung mukena di tempat yang tidak lembab

Agar mukena tetap kering dan terjaga kebersihannya, kamu harus menaruh mukena dalam keadaan tergantung.

Itu dia cara yang bisa kamu lakukan agar mukena tetap terjaga kebersihannya. Kalo mukena bersih, ibadah juga makin nyaman deh.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE