Cara Meningkatkan Trombosit dengan Makanan | Breaktime
Cara Meningkatkan Trombosit Rendah dengan Makanan
05.01.2017

Tahukah Anda risiko jika tubuh kekurangan trombosit, B’timers? Berbagai macam penyakit, seperti tifus, demam berdarah, anemia serta leukemia rentan dialami mereka yang memiliki kadar trombosit rendah.   Merupakan bagian dari darah yang memiliki tugas untuk membantu pembekuan darah. Namun jangan khawatir, berikut ini cara meningkatkan trombosit secara alami, B’timers!

Cara Meningkatkan Trombosit dengan Makanan | Breaktime
Buah berwarna merah ini kaya akan zat besi

Buah delima adalah salah satu makanan yang kaya manfaat bagi tubuh. Salah satunya untuk mengatasi kekurangan trombosit, B’timers. Warnanya yang merah menjadi tanda, bahwa kandungan zat besi yang tinggi tersimpan di dalamnya. Untuk menjaga kadar trombosit dalam jumlah seimbang, sebaiknya Anda mengonsumsi jus delima atau delima secara teratur.

Selain itu, susu yang tinggi kalsium juga dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit. Kandungan kalsium, yang dibantu dengan Vitamin K dan fibrinogen meningkatkan jumlah trombosit sekaligus juga membantu meningkatkan kemampuan darah membentuk pembekuan. Kekurangan asupan kasium akan menyebabkan tubuh membutuhkan waktu lama membekukan darah, B’timers.

Baca juga : WAJIB TAHU, INILAH DIA GEJALA PENYAKIT DIABETES!

Jika tubuh kekurangan folat, maka akan mengakibatkan penurunan trombosit darah, lho, B’timers. Jadi cara meningkatkan trombosit, adalah dengan memperhatikan asupan folat bagi tubuh Anda. Vitamin B9 atau asam folat penting untuk membantu mengatasi kekurangan trombosit. Untuk mendapatkan asam folat, Anda bisa mengonsumsi asparagus, jus jeruk, bayam atau sereal gandum.

Cara Meningkatkan Trombosit dengan Makanan | Breaktime
Tambahkan asupan makanan kaya zinc dan Vitamin B12, seperti ikan

Untuk meningkatkan trombosit, Anda juga perlu memperhatikan asupan protein rendah lemak yang kaya akan zinc dan Vitamin B12. Kedua nutrisi ini efektif untuk mengembalikan jumlah trombosit dalam tubuh. Makanan yang kaya akan zinc dan Vitamin B12 adalah kalkun, ayam dan makanan laut, seperti ikan dan tiram.

Cara meningkatkan trombosit dengan alami cukup mudah, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE