Cara Menghindari Jerawat untuk Tampilan Sempurna | Breaktime
Cara Menghindari Jerawat untuk Tampilan Sempurna
29.06.2017

Yes, tidak diragukan lagi, jerawat adalah hal yang sangat menyebalkan, B’timers. Tapi menurut American Academy of Dermatology, masalah kulit yang satu ini dapat mempengaruhi setidaknya 40 hingga 50 juta orang Amerika, lho. Jadi Anda tidak sendiri yang mengalami keluhan menyedihkan satu ini. Well, hal itu mungkin tak cukup membuat Anda merasa lebih baik, karena jerawat tetap ada dan suka nakal.

Nah, sebenarnya apa yang menyebabkan jerawat, B’timers? Seperti yang telah sering kita dengar selama ini yaitu, jerawat timbul karena adanya kelebihan produksi minyak dan membuat folikel rambut menjadi tersumbat. Karena kondisi tersebut, minyak tak dapat keluar melalui pori-pori yang tersumbat. Sehingga bakteri di dalam folikel rambut pun berkembang dan menjadi jerawat.

Intip cara menghindari jerawat untuk tetap tampil dengan wajah dan kecantikan nan sempurna, yuk!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Jerawat Ternyata Bisa Dengan Yoga!

Dengan Anda rutin membersihkan kulit berminyak, dapat membantu jerawat pergi dari permukaan kulit Anda, lho, B’timers. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah, janganlah pernah membersihkan wajah terlalu keras. Karena hal tersebut bisa memicu terkelupasnya kulit yang paling luar sebagai pelindung di permukaan kulit. Selanjutnya kulit bisa menjadi rentan terhadap bakteri penyebab jerawat, B’timers.

Cara Menghindari Jerawat untuk Tampilan Sempurna | Breaktime
Lakukan perawatan kulit secara baik dan benar, B’timers

Hindari exfoliation! Well, teknik scrubbing memang menjadi jalan yang sempurna untuk membantu kita membersihkan kulit. Namun untuk Anda dengan jenis kulit yang berjerawat, hal ini justru memicu terlalu banyak pengelupasan. Disarankan untuk menggunakan ujung jari dan lakukan gerakan lembut memijat kulit. Selain itu hindari penggunaan bahan yang bersifat abrasi dengan kandungan scrub, ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Menghilangkan Jerawat Lewat Gaya Hidup

Cara menghindari jerawat berlebihan pada kulit wajah Anda adalah dengan menjaga kulit terus lembab dan terhidrasi, B’timers. Well, memang ada banyak produk yang membantu memerangi jerawat, namun itu semua memiliki sifat yang dapat mengeringkan kulit Anda secara berlebihan dan memicu produksi minyak berlebihan. Hindari pembersih yang mengandung alkohol karena dapat memperparah kondisi.

Cara Menghindari Jerawat untuk Tampilan Sempurna | Breaktime
Usahakan rutin mencuci alat makeup Anda setiap minggu!

Tahukah Anda jika alat kecantikan yang Anda gunakan setiap hari bisa menjadi sarang bakteri yang akan menyebabkan pertumbuhan jerawat? Dan untuk menghindari bakteri jahat yang menyebar dari alat-alat makeup Anda, sangat disarankan untuk dengan rutin memcuci bersih alat makeup seperti macam brush dan termasuk spons yang Anda gunakan untuk berdandan. Dan jangan lupa untuk mengeringkannya!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Kunci Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat!

Asam salisilat bisa menjadi teman terbaik kulit Anda dan menyingkirkan jerawat secara permanen, lho, B’timers. Bahan alami yang berasal dari tumbuhan ini merupakan bahan herbal yang bisa menyingkirkan jerawat dengan cara mengelupas sel kulit mati yang menyumbat pori kulit Anda dan sebabkan jerawat tumbuh, B’timers. Namun cari produk yang benar-benar aman untuk digunakan pada kulit Anda, ya?

Di saat kulit Anda mulai terserang jerawat, keputusan Anda untuk menutupinya dengan concelear atau foundation adalah langkah yang sangat tidak disarankan dilakukan, lho, B’timers. Well, memang taka da larangan untuk menggunakan makeup selama Anda berjerawat, namun ada baiknya Anda menggunakan makeup yang berbahan dasar mineral, untuk menghindari kemungkinan pori-pori Anda tersumbat.

Yang perlu Anda ketahui dari masalah kulit yang diakibatkan oleh jerawat ini, Anda bisa saja menghindar dari serangan jerawat, B’timers. Cara menghindari jerawat adalah dengan menhentikan kebiasaan Anda selalu menyentuh wajah dengan tangan yang belum terjamin kebersihannya. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE