Cara Mengatasi Migrain Tidak Harus Mahal | Breaktime
Cara Mengatasi Migrain Tidak Harus Mahal
25.12.2016

Migrain, atau sakit kepala sebelah merupakan gangguan kesehatan yang cukup sering dialami oleh penduduk dari berbagai belahan dunia. Ciri-ciri umum dari penyakit migrain adalah rasa nyeri yang timbul pada satu sisi bagian kepala. Rasa sakit tersebut sangat mengganggu dan tidak jarang membuat aktivitas Anda terhambat. Untuk mengatasi migrain, Anda dapat membeli obat-obatan yang dijual secara bebas di apotek-apotek terdekat. Akan tetapi bagi Anda yang tidak terlalu menyukai obat beserta efek sampingnya, berikut adalah tips cara mengatasi migrain secara alami.  

Baca juga : 

Cuka apel adalah produk alami yang dapat Anda gunakan sebagai cara mengatasi migrain. Anda dapat meminum cuka apel ini dengan mencampurkan satu sendok cuka apel ke dalam segelas air matang dan tambahkan satu sendok makan madu sebagai pemanis dan kemudian aduk rata. Konsumsi air campuran cuka apel tersebut secara teratur setiap hari atau hingga gejala migrain menghilang. Selain sebagai pereda migrain, cuka apel juga bermanfaat untuk membantu proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh dan mengontrol kadar gula dalam darah sehingga akan sangat membantu mencegah terjadinya penyakit diabetes. 

Cara Mengatasi Migrain Tidak Harus Mahal | Breaktime
Redakan migrain dengan teh jahe, yuk!

Selain bermanfaat sebagai minuman pengusir hawa dingin, jahe juga memiliki sederet khasiat yang lain, salah satunya adalah sebagai pereda sakit migrain. Senyawa aktif yang terdapat di dalam jahe sangat bermanfaat untuk menghambat produksi hormon prostiglandin, yaitu jenis hormon di dalam tubuh yang mampu memicu kontraksi otot yang menjadi penyebab dari migraine. Jahe juga berfungsi untuk meredakan rasa mual yang kerap timbul sebagai dampak dari migrain. Untuk meredakan gejala-gejala penyakit migraine, Anda dapat mencampurkan potongan jahe dengan teh hangat. Dan jika Anda mau, Anda juga dapat mengunyah irisan jahe tipis untuk membantu melegakan perasaan mual.

Demikianlah cara mengatasi migrain dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ternyata memang alam adalah provider terbaik ya, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE