Cara Mengatasi Asam Urat dengan Bahan Alami | Breaktime
Cara Mengatasi Asam Urat dengan Bahan Alami
05.10.2016

Asam urat seringkali menyerang orang dewasa dengan ciri mengalami rasa sakit pada bagian sendi. Asam urat disebabkan karena adanya pengkristalan natrium urat baik di dalam maupun di luar persendian. Rasa sakit dapat muncul selama tiga hingga 10 hari. Jika Anda tidak kuat menahannya mungkin Anda akan langsung pergi ke dokter. Padahal Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami di sekitar Anda untuk cara mengatasi asam urat tersebut.

Jus Lemon

Cara pertama adalah dengan menggunakan lemon. Kandungan vitamin C dalam lemon mampu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Campurkan jus lemon dalam satu gelas air hangat. Minumlah setiap pagi dalam keadaan perut kosong.

Baca juga : 5 BAHAN DAPUR BUAT KULIT PUTIH TANPA HARUS MAHAL

Buah Ceri

Ceri dan dark berries mengandung bahan kimia yang mampu menurunkan kadar asam urat. Konsumsi buah ini sebanyak setengah cangkir setiap harinya atau minum jus buah ceri sebanyak satu atau dua cangkir selama empat minggu.

Konsumsi makanan bersifat basa

Cara mengatasi asam urat berikutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bersifat basa. Makanan bersifat basa seperti sayur, buah, dan biji-bijian mampu melarutkan asam urat yang diproses melalui ginjal dan dikeluarkan dalam bentuk urin.

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Bahan Alami | Breaktime
Salah satu bahan alami mengatasi asam urat adalah buah ceri

Perbanyak vitamin C

Vitamin C sangat efektif membantu menyembuhkan peradangan sendi dengan kandungan antioksidannya. Sumber vitamin C paling baik terkandung dalam buah jambu.

Air Putih

Anjuran meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per hari memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Air putih mampu melarutkan asam urat dalam ginjal.

Beberapa bahan alami di atas adalah cara mengatasi asam urat dengan mudah. Sekarang Anda tak perlu membayar biaya mahal ke dokter untuk mengatasi asam urat. Cukup dengan mengonsumsi secara rutin bahan-bahan alami tersebut. (vpd)

Share This Article