Cara Mengatasi Amandel dengan Bahan Alami | Breaktime
Cara Mengatasi Amandel dengan Bahan Alami
06.10.2016

Amandel seringkali dianggap sebagai salah satu penyakit di tenggorokan yang sangat menyiksa. Kebanyakan orang mengatasi sakit ini dengan pengobatan medis. Padahal tahukah Anda bahwa banyak sekali bahan-bahan alami yang ampuh untuk mengatasi dan bahkan menyembuhkan sakit amandel yang diderita. Bahan-bahan alami apa saja, ya yang bisa dijadikan cara mengatasi amandel?

Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis mampu mengurangi dan menyembuhkan peradangan yang terjadi pada amandel. Caranya adalah peras 2 buah jeruk nipis dan campurkan dengan air kapur sirih. Minumlah sebanyak tiga kali sehari.

Daun Benalu

Campuran daun benalu dengan adas pulo waras mampu mengobati peradangan pada amandel. Seduh dengan air panas dan minum secara rutin hingga amandel membaik.

Baca juga : CARA MENGATASI ASAM URAT DENGAN BAHAN ALAMI

Bawang Merah

Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan rasa panas dan peradangan pada amandel. Anda hanya perlu mengupas bawang merah dan mengunyahnya mentah-mentah.

Buah Mengkudu

Cara mengatasi amandel selanjutnya adalah dengan buah mengkudu. Caranya adalah dengan memeras buah mengkudu yang matang, tambahkan madu, dan minum perasan jus mengkudu secara rutin.

Cara Mengatasi Amandel dengan Bahan Alami | Breaktime
Seduh jahe hangat untuk meredakan amandel

Kulit Manggis

Anda hanya perlu merebus kulit manggis hingga air mendidih. Kemudian diamkan hingga dingin. Setelah itu, gunakan air rebusan kulit manggis tersebut hanya untuk berkumur.

Jahe

Jahe juga mengandung sifat anti inflamasi. Merebus jahe hingga mendidih dan menambahkannya dengan madu. Lalu diminum secara teratur akan mampu mengobati amandel.

Madu

Khasiat madu sudah tak diragukan lagi. Madu sangat bermanfaat untuk kesehatan seluruh tubuh Anda. Anda bisa mengonsumsi madu murni secara teratur sehingga amandel bisa sembuh dengan cepat.

Bagaimana, B’timers? Itulah cara mengatasi amandel yang cukup ampuh. Kini Anda bisa mengobati amandel dengan bahan-bahan alami di sekitar Anda tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk ke dokter. Namun, jika sudah parah memang sebaiknya dibawa ke dokter. (vpd)

Share This Article