Cara Mencegah Jerawat Secara Alami | Breaktime
Cara Mencegah Jerawat Secara Alami
11.05.2017

B’Timers, jerawat memang tidak pernah gagal membuat kita kesal. Melihat satu benjolan kecil satu ini di wajah Anda saja sudah cukup untuk membuat Anda merengut. Ditambah lagi jika Anda memiliki jenis wajah berminyak (yang memang tipe kulit wajah satu ini seringkali dihinggapi oleh jerawat), wajah Anda akan terlihat kotor dan kusam. Dan walaupun saat ini ada banyak produk kecantikan yang dapat digunakan sebagai cara mencegah jerawat, banyak dari produk tersebut memiliki kandungan kimia. Dan who knows dampak seperti apa yang bisa disebabkan oleh bahan-bahan kimia tersebut terhadap kulit jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Dan kira-kira adakah metode atau cara mencegah jerawat secara alami?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ampuh! Bahan Alami Penghilang Jerawat Membandel!

Dan luckily, ada banyak cara mencegah jerawat secara alami. Dan tidak hanya mencegah dan merawat kulit, cara-cara alami ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat hingga tidak berbekas, lho. Nah daripada Anda semakin penasaran, yuk simak cara mencegah jerawat berikut ini.

  • Bersihkan Wajah Anda Secara Teratur Dengan Ramuan Ini, Yuk

Jerawat terjadi karena terjadinya clogging atau penyumbatan pori-pori wajah oleh sel-sel kulit mati dan kotoran yang hinggap di wajah. Maka dari itu membersihkan wajah Anda secara teratur sangat diperlukan. Anda dapat menggunakan ramuan alami dengan mencampurkan cuka apel, madu, minyak kelapa, probiotik, dan tea tree oil.

Madu memiliki sifat anti-inflammatory yang dapat meredakan peradangan yang terjadi akibat infeksi bakteri jerawat. Minyak kelapa dan cuka apel bermanfaat untuk membunuh bakteri dan jamur penyebab jerawat dan juga mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dari pori-pori wajah yang tersumbat, sedangkan tea tree oil berfungsi untuk mengencangkan dan menyegarkan kulit wajah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yuk Ketahui Serba-Serbi Bekas Jerawat!

Caranya, pertama-tama basahi wajah Anda dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori wajah. Setelah itu baru aplikasikan ramuan ini pada wajah dan leher dengan cara dipijat lembut. Bilas hingga bersih dengan air dingin dan keringkan wajah Anda dengan menepuk-nepukkan handuk kering pada wajah Anda. Lakukan perawatan ini secara teratur tiap pagi dan petang sebelum Anda pergi tidur. Tapi jangan sering-sering ya, B’Timers! Terlalu sering membasuh wajah dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan triggering produksi minyak sebum yang lebih banyak. 

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami | Breaktime
Yuk, praktek cara mencegah jerawat secara alami
  • Mengusir Jerawat Juga Bisa Dengan Pepaya

Saat buah pepaya mencapai kematangan, pepaya bisa dijadikan sebagai camilan buah yang sehat dan bermanfaat untuk tubuh. Dan ketika pepaya masih mentah, Anda bisa memanfaatkannya untuk  mengobati kulit berjerawat Anda.

 

Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah buah pepaya mentah segar yang ditumbuk halus. Basuh wajah Anda dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu, setelah itu keringkan wajah Anda dengan handuk kering. Aplikasikan masker pepaya dan diamkan selama 15-20 menit sebelum membilas wajah Anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Bergantung dari tipe wajah Anda, jika Anda memiliki tipe wajah kering, ada baiknya Anda mengaplikasikan krim pelembap setelah perawatan kulit alami ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Sempurna dengan Penghilang Jerawat Ampuh!

Anda mungkin masih penasaran dengan apa sih manfaat dari buah pepaya untuk kulit berjerawat? Well, pepaya mengandung enzim yang bernama Papain. Enzim ini sangat membantu untuk meredakan peradangan yang terjadi pada kulit wajah Anda. Selain itu, enzim Papain juga dapat membantu mencegah pembentukan nanah. Selain dilengkapi dengan enzim Papain, pepaya mentah juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak pada wajah. As the result, wajah Anda pun akan menjadi lebih segar dan berseri-seri.

Selain cara mencegah jerawat di atas, masih ada banyak lagi bahan-bahan dari alam yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu melawan jerawat yang membandel. Dan semoga informasi tentang cara mencegah jerawat secara alami ini bermanfaat bagi Anda, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE