Cara Cerdas Bersihkan Rumah Kotor karena Anak | Breaktime
Cara Cerdas Bersihkan Rumah Kotor karena Anak-Anak
24.04.2016

Tumbuh kembang anak memang haruslah didukung penuh oleh orang tua. Membebaskan buah hati untuk aktif dan bergerak adalah keputusan yang tepat. Sayangnya, konsekuensi yang Anda dapatkan adalah rumah yang kotor, rusuh dan berantakan. Kini B’timers tidak perlu khawatir karena dengan cara cerdas ini Anda dapat bersihkan rumah kotor karena anak-anak dengan lebih tepat.

Membersihkan lilin mainan

Bermain dengan lilin mainan sepanjang hari memang sangat menyenangkan. Membuat kue atau beragam bentuk hewan membantu buah hati Anda belajar. Namun remahan lilin mainan di lantai atau karpet Anda sangat susah dibersihkan. Sebaiknya B’timers tidak langsung menyapunya. Biarkan kering selama 2 jam sebelum disapu atau vacuum. Anda bisa mengambili remahan tersebut dengan hati-hati jangan sampai justru menempel dan pipih di lantai Anda.

Cara Cerdas Bersihkan Rumah Kotor karena Anak | Breaktime
Membuat beragam bentuk dari lilin mainan melatih otak buah hati, lho!

Membereskan meja makan

Meja makan seringkali jadi pertempuran khusus bagi Anda dan anak. Anak-anak masih belum bisa makan dengan rapi sehingga seringkali menumpahkan makanan atau minuman ke meja makan bahkan lantai. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya B’timers hanya memberikan makanan kering kepada anak Anda sebelum dia benar-benar sudah bisa makan dengan rapi. Bila ada nasi yang menempel di lantai, biarkan kering baru disapu bersih dan dilap dengan kain basah.

Mengatasi susu tumpah di sofa

Beruntung bila B’timers memergoki susu tumpah terlalu lama. Anda bisa mengelapnya dengan kain basah. Namun, untuk susu tumpah yang sudah cukup lama, B’timers harus mengatasi baunya pula. Anda bisa mencampur air dengan sabun cuci piring, lalu membasahi kain dengan cairan tersebut. Gosok-gosokkan lap basah ke permukaan sofa hingga nodanya menghilang. Semprot dengan pengharum ruangan bila masih muncul bau tidak sedap. Ini salah satu trik bersihkan rumah kotor karena anak-anak.

Cara Cerdas Bersihkan Rumah Kotor karena Anak | Breaktime
Ups, kalau tumpah di lantai tinggal dipel saja, kan?

Menghilangkan bekas ompol

Anak-anak memang seringkali pipis di celana waktu tidur. Bekas ompol yang menempel tidak hanya membawa bau pesing, tetapi juga berupa karya ‘seni’ berbentuk amoeba yang tidak beraturan. Untuk menghilangkan bekas ompol tersebut, B’timers dapat merendam kain bersih dengan air hangat lalu menempelkannya di bekas ompolan. Anda bisa juga menuangkan segelas air hangat ke bekas ompol dan menutupinya dengan handuk tebal.

Keberadaan anak-anak di rumah memang membuat pekerjaan rumah Anda dua hingga tiga kali lebih berat dari biasanya. Namun, kebahagiaan memiliki buah hati yang tumbuh aktif bergerak dengan sempurna tentu menjadi kenikmatan sendiri sebagai orang tua. Selamat mencoba trik-trik bersihkan rumah kotor karena anak-anak dari Breaktime, ya! (ft)

Share This Article