Cara Cepat Redakan Mood Swing dengan Aromaterapi | Breaktime
Cara Cepat Redakan Mood Swing dengan Aromaterapi
26.03.2016

Perasaan bagaikan ombak laut yang kadang menjulang tinggi, kadang datar, kadang pula surut. Mengatasi mood swing bukanlah hal yang mudah apalagi jika B’timers berada di kerumunan orang banyak. Anda dituntut untuk memakai topeng agar tidak menunjukkan perubahan mood tersebut.

Memperbaiki mood dapat Anda lakukan dengan membaca atau mendengarkan musik yang merilekskan. Menghirup aromaterapi juga menjadi salah satu cara lepas dari rasa cemas yang mengancam B’timers setiap saat. Pelajari masing-masing mood swing yang sering muncul dan cara mengatasinya menggunakan minyak aromaterapi.

Memperbaiki mood negatif

Rasa cemas, depresi, stres hingga ketakutan bisa kapan saja B’timers rasakan. Gunakan minyak chamomile untuk meredakan kecemasan berlebih yang berujung pada stres. Minyak aromaterapi lainnya seperti sandalwood, valerian, dan lavender akan membantu B’timers merilekskan pikiran Anda. Gunakan minyak beraroma jeruk atau melati untuk mengembalikan mood Anda menjadi lebih ceria. 

Cara Cepat Redakan Mood Swing dengan Aromaterapi | Breaktime
Galau diputus pacar? Minyak chamomile akan membantu Anda untuk move on

Efek relaksasi dan tidur berkualitas

B’timers tidak merasa stres ataupun depresi tetapi merasa susah untuk memejamkan mata, maka Anda harus menggunakan minyak rosewood. Campurkan minyak rosewood dengan minyak frankincense untuk menyeimbang suasana hati. Dengan menghirup aroma segarnya, tubuh B’timers akan lebih rileks dan Anda pun terbebas dari insomnia yang selama ini menghantui.

Peredam amarah

B’timers merupakan seseorang yang mudah tersulut amarahnya dengan masalah kecil? Campurkan minyak bergamot, ylang ylang, melati, jeruk dan coriander menjadi satu. Bawa selalu campuran minyak ini dan hirup setiap kali Anda merasakan percikan amarah muncul. Campuran ini akan membantu Anda menjernihkan pikiran sekaligus melepaskan beban pikiran Anda. Gunakan sebagai campuran air mandi untuk acara mandi menyegarkan setelah bekerja seharian.

Cara Cepat Redakan Mood Swing dengan Aromaterapi | Breaktime
Sebelum terkuasai emosi, jernihkan pikiran Anda dengan minyak aromaterapi

Penambah daya konsentrasi

Pekerjaan apa pun pasti B’timers membutuhkan daya konsentrasi tinggi agar dapat segera terselesaikan. Bagi Anda yang kurang bisa fokus, B’timers dapat menghirup minyak frankincense atau helichysum. Dengan begitu, daya konsentrasi Anda akan lebih terpacu kembali. Selain itu, minyak sandalwood, cedarwood, dan blue cypress membantu mengembalikan mood bekerja Anda bangkit kembali.

Letakkan minyak aromaterapi di sudut kamar atau ruang kerja Anda agar mood B’timers selalu stabil sepanjang waktu. Anda juga bisa memoleskan pada pergelangan tangan atau pangkal leher agar mudah terhirup oleh tubuh Anda sehingga dapat memberikan dampak positif pada kinerja Anda. Mood membaik, produktivitas pun turut membaik bukan? Selamat mencoba! (ft)

Share This Article