Cara Ampuh Mengobati Bisul Pada Anak | Breaktime
Cara Ampuh Mengobati Bisul Pada Anak
31.05.2017

Bisul adalah salah satu penyakit ringan namun cukup mengganggu. Bisul muncul diakibatkan oleh infeksi bakteri atau bisa juga karena alergi. Tempat munculnya bisul yang sering dijumpai adalah wajah, leher, dahi, bahu, ketiak, paha, dan pantat. Ketika banyak orang tahu bahwa bisul seringkali menyerang orang dewasa, ternyata salah. Ternyata bisul juga bisa menyerang bayi atau anak-anak. Meski bukan masalah yang cukup serius, namun bisul bisa membuat bayi merasa kesakitan dan menjadi sangat rewel.

Ini bisa jadi info penting untuk para ibu muda yang baru saja memiliki anak. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bisul bisa muncul pada bayi dan bagaimana cara mengobati bisul pada anak. Breaktime telah berhasil merangkumnya untuk Anda. Simak, yuk ulasannya berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sembuh Singkat Lewat Aneka Obat Tradisional Bisul

Alergi makanan bisa menjadi faktor pertama munculnya bisul pada anak. Ikan dan telur seringkali menjadi makanan yang bisa menyebabkan alergi. Gejala awalnya adalah gatal dan kemerahan pada kulit. So, hindari makanan yang kira-kira menyebabkan alergi pada anak Anda.

Bayi ataupun anak-anak adalah masa dimana mereka masih rawan terserang bakteri. Nah, bakteri bisa masuk darimana saja, misalnya dari luka yang terbuka atau lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya. Anak-anak akan sangat senang dengan hal-hal baru. Jadi sebisa mungkin orangtua harus menjaga kehigienisan rumah atau lingkungan sekitar mereka.

Anemia rupanya juga bisa dialami oleh anak-anak. Hal ini juga bisa jadi pemicu timbulnya bisul pada anak. Beri anak Anda dengan makanan yang bernutrisi sesuai dengan tahapan usia mereka untuk menghindari munculnya bisul di kulit.

Cara Ampuh Mengobati Bisul Pada Anak | Breaktime
Mengobati bisul pada anak untuk menghilangkan rasa sakit
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yuk, Usir Rasa Sakit Dengan Obat Bisul Alami!

Itulah beberapa faktor yang bisa menyebabkan munculnya bisul. Pada intinya adalah menjaga kebersihan karena sistem kekebalan tubuh anak masih sangat rentan dengan virus dan bakteri. Lalu bagaimana cara mengobati bisul ? Ada banyak cara mudah untuk menyembuhkan anak Anda dari penyakit ini.

Pertama Anda bisa mengompresnya dengan air hangat selama beberapa menit. Hal ini dilakukan agar rasa sakit berkurang dan mampu membantu mengeluarkan nanah yang ada dalam bisul. Dengan begitu bisa mempercepat proses pengeringannya. Namun, Anda juga jangan terlalu memaksakan untuk mengeluarkan nanahnya agar tidak terjadi hal yang lebih parah.

Biasanya ibu-ibu cukup gemas dengan bisul yang muncul pada anak mereka atau memang tidak tega melihat sang anak kesakitan. Bagaimanapun, jangan pernah berusaha untuk memencet bisul. Anda bisa mengompresnya dan menenangkan buah hati dengan cara apapun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Atasi Bisul Dengan Obat Untuk Bisul Alami Ini

Bahan-bahan alami juga bisa digunakan untuk mengobati bisul. Misalnya saja dengan mengoleskan madu pada area bisul. Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau madu mengandung antiseptik terbaik dibandingkan dengan bahan alami lainnya.

Selain madu, lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengeringkan luka bisul. Buat gel lembut dari lidah buaya dan oleskan pada kulit buah hati Anda yang mengalami bisul. Lakukan 3x dalam satu hari.

Setelah mengetahui anak Anda mengalami bisul, cara yang paling ampuh adalah dengan meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar, khususnya dalam rumah. Lebih baik mencegah daripada mengobati bisul, kan? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE