Cara Alami Memutihkan Wajah Wanita Thailand | Breaktime
Cara Alami Memutihkan Wajah Wanita Thailand
14.08.2017

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah cantik dan putih secara alami? Rasanya itu sudah menjadi standar kecantikan seorang wanita di Indonesia. Tak heran jika sejak dulu, banyak cara dilakukan oleh perempuan Indonesia demi mendapatkan wajah dan kulit putih. Cara alami memutihkan wajah banyak dipilih oleh wanita jaman dulu. Berbeda dengan sekarang yang lebih suka menggunakan cara-cara praktis meski harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Tak hanya itu, kaum urban masa kini juga sering mengadaptasi tips kecantikan dari beberapa negara. Mungkin Korea jadi negara yang paling populer untuk urusan ini, namun ketahuilah bahwa Thailand juga punya rahasia kecantikan yang bisa Anda tiru. Namun sebelumnya ketahuilah bahan-bahan alami yang digunakan oleh perempuan Indonesia untuk memutihkan wajah sejak jaman dulu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wajah Halus dengan Cara Membersihkan Komedo ini!

Sudah bukan rahasia lagi kalau bengkoang memang sangat ampuh membuat kulit tampak lebih cerah. Mengapa demikian? Ini karena bengkoang memiliki kandungan vitamin B1 dan vitamin C yang banyak. Biasanya bengkoang diolah menjadi masker atau lulur mandi. Hanya dengan mengupas bengkoang segar, kemudian diparut, selesai.

Madu dengan sifat antibakteri dan antiinflamasi mampu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit berjerawat. Tak hanya itu, bahkan nutrisi dan vitaminnya bisa membuat kulit jadi lebih awet muda. Madu biasanya dipakai sebagai campuran dalam masker dan lulur alami.

Kalau sirih mungkin lebih dikenal untuk mengobati keputihan. Namun nyatanya daun yang satu ini juga ampuh mengatasi jerawat. Sifat antiseptik dan antibakterinya yang bekerja. Anda hanya perlu merebus sirih, kemudian airnya biarkan hangat dan gunakan untuk mencuci muka.

Cara Alami Memutihkan Wajah Wanita Thailand | Breaktime
Kunyit jadi cara alami memutihkan wajah wanita Thailand
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Rahasia Merawat Wajah Jerawat Setiap Hari!

Temugiring ternyata juga ampuh untuk merawat kecantikan kulit. Wanita Indonesia jaman dulu menggunakan temugiring sebagai bahan campuran lulur, karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Rimpang yang satu ini memang mengandung flavonoida, saponin, dan kurkumin. Ketiganya adalah bahan antioksidan alami.

Terakhir, wanita Indonesia melakukan cara alami memutihkan wajah dengan beras. Hasil dari tanaman padi ini mengandung pitera yang merupakan bahan alami untuk menjaga kulit awet muda. Kalau perempuan Indonesia jaman dulu menggunakannya sebagai bedak dingin. Sebenarnya sampai sekarang juga masih banyak yang menggunakan bahan satu ini.

Itulah beberapa bahan alami yang digunakan oleh perempuan jaman dulu untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit mereka. Berbeda lagi di Thailand. Cara wanita Thailand menjaga kecantikan kulit juga beberapa menggunakan bahan alami. Misalnya saja dengan makan kunyit. Rempah ini juga banyak dipakai untuk bahan makanan Thailand. Kunyit sendiri berfungsi sebagai antioksidan kulit dan juga mengandung mineral manganese yang mendukung produksi kolagen.

Wanita Thailand juga menerapkan pola makan seimbang dengan banyak makan buah dan sayur. Mereka yang menganut pola hidup sehat akan menghindari daging merah, alkohol, dan lebih memilih untuk minum teh hijau, air putih, air kelapa, atau jus murni.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jerawat Di Wajah, Ini Tips Mencegahnya!

Sama halnya wanita Indonesia, mereka juga sering menggunakan masker alami yang dibuat sendiri. Mereka sering menggunakan bahan-bahan seperti yogurt, madu, dan lemon sebagai campuran masker untuk kulit berminyak. Sedangkan untuk kulit kering, mereka akan menggunakan timun dan tomat.

Selain cara alami, mereka juga selalu menggunakan SPF ketika akan berkegiatan di luar ruangan. Bahkan mereka juga mengonsumsi pil kolagen untuk membuat hasil semakin maksimal. Tak hanya dikonsumsi, pil kolagen juga biasanya dicampurkan pada masker demi kulit lebih cerah dan sehat.

Kalau B’timers bagaimana? Cara alami memutihkan wajah yang mana yang akan Anda coba di rumah? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE