Cara Alami Atasi Jerawat Ini Tak Tertandingi | Breaktime
Cara Alami Atasi Jerawat Ini Tak Tertandingi
01.06.2017

Tidak ada seorangpun yang menginginkan timbulnya jerawat di wajah. Berbagai cara alami atasi jerawat pun dilakukan. Tentu ini digunakan untuk perawatan harian di rumah. Seringkali B’timers pasti menggunakan masker-masker dari bahan alami untuk mengatasi jerawat membandel. Memang tak bisa diragukan keampuhan khasiatnya. Tak heran jika masyarakat lebih percaya dengan khasiat bahan alami. Hanya saja Anda harus lebih telaten dan rajin dalam menggunakan masker dari bahan alami agar wajah bersih dari jerawat.

Eits, tapi sekarang tidak lagi, karena ternyata ada bahan-bahan alami yang bisa cepat mengatasi jerawat membandel. Breaktime berhasil merangkumnya untuk Anda, simak yuk!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jerawat Di Wajah, Ini Tips Mencegahnya!

Pepaya mentah

Fungsi pepaya yang sudah banyak diketahui orang adalah sebagai bahan makanan yang mampu memperlancar pencernaan. Ternyata bukan hanya itu, karena pepaya juga ampuh untuk mengatasi jerawat di wajah. Namun, bukan pepaya yang sudah matang, melainkan pepaya mentah. Buah mentah yang satu ini mampu mencegah terbentuknya lipid dan mengurangi sel-sel kulit mati. Pepaya juga efektif untuk mengatasi masalah peradangan akibat jerawat.

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa potong pepaya mentah dan segar. Ambil daging buahnya dan cuci hingga bersih. Kemudian blender daging buahnya hingga membentuk pasta. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 sampai 20 menit hingga kering. Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan perawatan ini 2 – 3 kali dalam satu minggu.

Tomat

Buah yang satu ini juga ampuh banget dipakai untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Kandungan zat besi, belerang, kalsium, vitamin A, C, dan B1 yang membuat jerawat bisa hilang dengan mudah. Caranya mudah, setelah Anda siapkan buat tomat segar, iris menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan pada wajah yang berjerawat secara perlahan dan merata. Diamkan selama 15 – 20 menit hingga kering. Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan perawatan ini setiap hari.

Cara Alami Atasi Jerawat Ini Tak Tertandingi | Breaktime
Tomat jadi salah satu cara alami atasi jerawat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat, Ini Dia!

Kunyit, air jeruk nipis, dan madu

Cara alami atasi jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran kunyit, perasan jeruk nipis, dan madu. Campuran ketiga bahan ini bukan hanya berfungsi untuk kesehatan tetapi juga mengatasi jerawat dengan cepat. Caranya adalah dengan menyiapkan sepotong kunyit, 1 sendok makan air perasan jeruk nipis, dan 1 sendok makan madu murni.

Setelah itu, haluskan kunyit dengan blender. Tambahkan madu dan perasan jeruk nipis. Aduk hingga rata. Oleskan campuran tiga bahan tersebut pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 – 20 menit hingga kering. Bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan rumahan ini secara rutin.

Alpukat dan madu

Buah alpukat dan madu bukan lagi hal asing dalam dunia kecantikan. Keduanya punya manfaat luar biasa untuk kulit. Termasuk untuk masalah kulit berjerawat. Buah alpukat yang mengandung vitamin E sangat baik untuk kesehatan kulit. Lalu bagaimana cara mengaplikasikan keduanya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Begini Solusi Jerawat Yang Benar Selama Ini!

Ambil daging alpukat dan letakkan dalam wadah. Hancurkan hingga halus. Kemudian tambahkan satu sendok madu murni dan aduk hingga rata. Aplikasikan masker campuran alpukat dan madu pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih.

Bahan-bahan tersebut benar ampuh sebagai cara alami atasi jerawat. Nggak percaya? Buktikan sendiri, deh khasiatnya! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE