Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Lakukan Ini! | Breaktime
Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Lakukan Ini!
21.09.2017

Bagi sebagian besar wanita, rambut adalah mahkota paling indah di dunia. Tak heran jika banyak wanita melakukan perawatan terbaik pada rambut mereka. Alhasil, rambut selalu lembut sepanjang hari. Tetapi tak jarang wanita yang juga memiliki masalah rambut kering. Itu membuat rambut mereka mengembang seperti singa. Tenang saja, ada banyak cara agar rambut tidak mengembang. B’timers bisa memulainya dengan mengubah kebiasaan sehari-hari yang ternyata menjadi penyebab rambut mengembang.

Tak perlu melakukan perawatan yang mahal di salon-salon kecantikan, Anda bisa melakukan cara membuat rambut mengembang menjadi lemas di rumah. Sebelumnya, cari tahu dulu apa yang menjadi penyebab rambut mengembang seperti singa. Yuk, simak!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Agar Rambut Tidak Kering

Tanpa disadari, kegiatan dan lingkungan di sekitar Anda menjadi penyebab utama rambut mengembang dan susah diatur. Bukan hanya kulit, terlalu sering terpapar sinar matahari juga akan membuat rambut jadi tidak sehat dan kering. Kecuali jika Anda memberikan perlindungan langsung untuk rambut saat beraktivitas di luar ruangan.

Pemilihan produk yang kurang tepat juga bisa menyebabkan masalah berarti pada rambut Anda. Hal terbaik adalah dengan memilih produk yang tepat sesuai dengan kondisi rambut Anda. Misalnya rambut kering, gunakanlah perawatan rambut khusus rambut kering.

Penggunaan alat-alat kecantikan yang terlalu panas juga menjadi salah satu penyebab utama. Penggunaan catok dan hairdryer memang sangat penting bagi sebagian besar wanita. Tak masalah jika Anda memberikan perlindungan pada rambut sebelum terkena panas alat-alat tersebut. Faktor lainnya adalah karena keturunan, terlalu sering mencuci rambut, dan rambut terlalu banyak menggunakan bahan-bahan kimia seperti cat rambut atau hair spray.

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Lakukan Ini! | Breaktime
Cara agar rambut tidak mengembang
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Abaikan Berbagai Gejala Kanker Laring Ini

Oleh sebab itu, lakukan beberapa cara berikut ini untuk membuat rambut Anda tidak mengembang. Cara agar rambut tidak mengembang yang pertama adalah gunakan air dingin saat keramas. Jika Anda menggunakan air panas atau air hangat akan membuat rambut semakin kering karena akan menghilangkan nutrisi pada rambut. Saat keramas pijat lembut kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah.

Setelah keramas, gunakan kondisioner untuk menjaga kelembaban rambut Anda. Oleskan pada batang rambut dan jangan mengenai kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga benar-benar bersih. Gunakan juga masker rambut dengan label Anti-frizz. Pilih juga masker rambut yang mengandung royal jelly dan madu. Gunakan seminggu sekali untuk membuat rambut tetap halus, lembut, dan tidak mengembang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pernah Rasakan Ini Saat Terbang? Ini Jawabannya!

Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kesehatan rambut. Beberapa bahan mungkin sudah banyak diketahui dan terbukti ampuh. Gunakan madu, lidah buaya, minyak wijen, susu murni, atau minyak zaitun untuk mengatasi rambut kering dan mengembang.

Kebiasaan mengikat rambut saat tidur ternyata juga merupakan kebiasaan buruk. Waktu tidur adalah waktu yang tepat untuk membuat rambut bernafas dan beristirahat setelah seharian beraktivitas dan terkena polusi. Jadi, biarkan rambut terurai dan bernafas.

Dengan mengganti kebiasaan dan melakukan hal-hal di atas, menjadi cara agar rambut tidak mengembang yang paling benar. Well, mulai sekarang ubah kebiasaan agar rambut tetap sehat. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE