Cantik dengan Cara Menghilangkan Bekas Luka Ini! | Breaktime
Cantik dengan Cara Menghilangkan Bekas Luka Ini!
06.12.2016

Tidak hanya untuk wanita, bagi pria pun bekas luka di bagian tubuh dapat mengurangi rasa percaya diri mereka, lho, B’timers. Apalagi jika bekas luka itu ada di bagian wajah. Jika tak diatasi dengan tepat, luka akan jauh lebih lama untuk disembuhkan. Dan bekas yang ditinggalkannya, wah, bikin Anda malas keluar rumah saja, nih, B’timers.

Ada banyak penyebab terbentuknya luka di permukaan kulit. Mulai dari luka bakar, luka karena kena air panas, luka gatal, luka tersayat benda tajam, hingga luka karena operasi. Kebanyakan luka menyebabkan munculnya jaringan parut. Nah, untuk itu, di bawha ini cara menghilangkan bekas luka yang dapat Anda praktekkan untuk mengatasi bekas luka yang mengganggu, B’timers.

Cantik dengan Cara Menghilangkan Bekas Luka Ini! | Breaktime
Dengan sifat mendinginkan lidah buaya efektif menyamarkan bekas luka

Menggunakan lidah buaya

Dan ternyata ldah buaya tak hanya memiliki manfaat untuk merawat rambut dan kulit saja, lho. Gel dari lidah buaya cukup efektif digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan lignin dan asam amino di dalam lidah buaya bisa membantu melembabkan kulit, mencegah peradangan dan mempercepat regenerasi sel, B’timers.

Baca juga : KEHUJANAN BISA BIKIN SAKIT, MITOS ATAUKAH FAKTA?

Menggunakan madu

Nah, bahan alami yang satu ini memang tidak dapat diragukan lagi manfaatnya, ya? Memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk perawatan kulit, madu menjadi salah satu bahan alami yang cukup sering digunakan sebagai perawatan tubuh. Sama seperti lidah buaya, madu juga memiliki kemampuan untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit baru.

Menggunakan minyak zaitun

Sangat efektif dalam menjauhkan tanda-tanda penuaan di kulit, minyak zaitun juga memiliki kandungan yang bermanfaat, lho, B’timers. Ya, sifat alami minyak zaitun yang dapat membantu kulit tetap lembab, dapat membantu kulit menghilangkan bekas luka yang cukup lama terbentuk. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggabungkan minyak zaitun dengan madu atau lidah buaya.

Cantik dengan Cara Menghilangkan Bekas Luka Ini! | Breaktime
Peras lemon dan campur dengan madu untuk pudarkan bekas luka

Menggunakan jeruk nipis atau lemon

Cara menghilangkan bekas luka berikutnya adalah menggunakan jeruk nipis maupun lemon. Lemon dan jeruk nipis ini tidak hanya berguna untuk bumbu masakan saja, lho. Keduanya dapat digunakan sebagai perawatan rambut dan kulit, buah dengan rasa asam ini tak kalah efektif dalam membantu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan bekas luka di permukaan kulit, lho, B’timers.

Baca juga : MENGATASI BUTA WARNA, BENARKAH DAPAT DISEMBUHKAN?

Menggunakan daun pare

Eits, Anda tidak perlu merasakan pahitnya pare, kok, B’timers. Selain dapat digunakan untuk masakan yang cukup populer, daun pare memiliki manfaat mengenjutkan dalam memudarkan bekas luka yang bikin tidak pede, lho, B’timers. Caranya adalah dengan menghaluskan daun pare dan dicampur dengan tepung beras. Lalu oleskan pada bekas luka Anda.

Menggunakan daun mint

Rasanya yang menyegarkan membuat daun mint cukup sering ditambahkan dalam berbagai santapan, ya? Namun untuk kali ini daun mint bakalan membantu Anda dalam mengatasi bekas luka di permukaan kulit, B’timers. Menurut penelitian, daun mint memiliki kandungan mineral yang efektif memaksimalkan proses regenerasi sel kulit baru, lho.

Menggunakan mentimun

Jika Anda sering menggunakan masker mentimun untuk mengatasi luka bekas jerawat di wajah, bahan ini juga dapat digunakan untuk membantu menyamarkan bekas luka di kulit, lho, B’timers. Kandungan dalam mentimun yang dapat mengontrol minyak berlebih juga efektif membantu proses regenerasi sel kulit baru pada bekas luka, B’timers.

Menggunakan teh hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam teh hijau, terbukti jauh lebih efektif dibandingkan dengan 200 kali lipat Vitamin E dalam mencegah peradangan, menghilangkan bekas luka serta merawat kulit, lho. Selain diminum, untuk mengatasi bekas luka di kulit, Anda bisa menggunakan air seduhan teh hijau sebagai toner, B’timers. Oleskan di permukaan kulit yang memiliki bekas luka.

Selain bahan alami di atas, untuk cara menghilangkan bekas luka, Anda juga dapat menggunakan buah mengkudu maupun minyak biji pangkal bunga mawar, lho, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE