Buat Penderita Asam Lambung, Makanan Ini Baik Buat Kamu | Breaktime
Buat Penderita Asam Lambung, Makanan Ini Baik Buat Kamu
26.06.2018

Breaktime.co.id - Penderita asam lambung pasti sudah hafal dengan gejala yang akan dirasakan saat penyakit asam lambungnya sedang kambuh. Nyeri di ulu hati, rasa terbakar di bagian dada, dan bahkan rasa mual sampai muntah karena rasa gak nyaman yang kamu rasakan.

Ada beberapa makanan yang cocok untuk dikonsumsi penderita asam lambung agar kamu merasa lebih baik, yuk simak daftar makanannya di bawah ini.

1. Oatmeal

Oatmeal atau makanan berbahan gandum ini baik untuk penderita asam lambung karena mengandung banyak serat. Oatmeal bisa bikin perut kamu kenyang dalam waktu lama dan bisa menurunkan gejala asam lambung.

2. Buah-buahan yang mengenyangkan

Buah-buah yang mengenyangkan akan membuat perutmu kenyang dalam waktu yang lama. Buah-buahan itu antara lain pisang, apel, pir, melon, dan lain-lain.

3. Jahe

Jenis rempah satu ini terkenal karena bisa memberikan rasa hangat di tubuh saat mengonsumsinya. Jahe bisa mengurangi resiko naiknya asam lambung, mengatasi masalah pencernaan, dan juga maag.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa mengobati asam lambung karena kandungan yang ada di dalam lidah buaya mempunyai fungsi sebagai penyembuh alami. Kalo kamu gak biasa mengonsumsi lidah buaya, kamu bisa mengonsumsi lidah buaya yang sudah dalam bentuk olahan.

5. Sayur Segar

Sayuran segar dipercaya mengandung bahan yang dapat membantu menurunkan asam lambung. Jenis sayurannya antara lain brokoli, selada, timun, asparagus, buncis, dan lain-lain.

Nah, jadi buat kamu yang menderita asam lambung, bisa tuh coba konsumsi makanan di atas secara teratur agar penyakit asam lambungnya membaik atau bahkan sembuh. Selain itu, makanan di atas termasuk makanan sehat semua, jadi bikin tubuh kamu makin sehat dengan mengonsumsinya.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE