Buang Jika Deodorant Miliki 4 Zat Berbahaya ini! | Breaktime
Buang Segera Jika Deodorant Miliki 4 Zat Berbahaya Berikut!
03.11.2015

Deodorant dibutuhkan oleh tubuh untuk meminimalisir bau di ketiak dikarenakan keringat yang berlebih. Namun, tanpa Anda sadari deodorant bisa saja menimbulkan bahaya karena mengandung bahan-bahan kimia yang tidak sepatutnya ada. Sekarang juga, coba cek apakah deodorant yang Anda gunakan sudah terbebas dari 4 zat berbahaya ini:

Triclosan

Triclosan didesain khusus untuk membasmi bakteri yang ada di kulit. Namun, The American Medical Association menghimbau untuk tidak menggunakannya langsung pada kulit. Bahan kimia antimikroba ini dilarang ada pada deodorant karena bisa menyebabkan kegagalan sistem hormon dan disfungsi pada tiroid.

Propylene Glycol

Dahulu, propylene glycol biasa digunakan sebagai zat antibeku pada bidang otomotif. Namun semakin lama, bahan kimia satu ini banyak disalahgunakan pada produk kecantikan salah satunya deodorant. Penggunaanya pada kulit akan berakibat bahaya, mulai dari timbulnya ruam-ruam sampai iritasi yang parah. Lebih berbahaya lagi, penggunaan propylene glycol dalam jangka panjang akan membahayakan ginjal dan juga hati. 

Buang Jika Deodorant Miliki 4 Zat Berbahaya ini! | Breaktime
Teliti betul apakah ada zat berbahaya pada deodorant atau tidak sebelum memakainya

Aluminium

Akhir-akhir ini, banyak sekali produk deodorant yang menawarkan keunggulan ketiak tetap dalam keadaan kering sepanjang waktu. Namun, hal tersbut perlu untuk Anda waspadai karena jangan-jangan terdapat aluminium di dalamnya. Aluminium ini digunakan sebagai bahan baku deodorant untuk mencegah keringat keluar dari permukaan kulit. Dalam jangka waktu yang panjang, penggunaan deodorant yang mengandung aluminum ini bisa mengakibatkan timbulnya kanker payudara.

Paraben

Tanpa Anda ketahui, paraben yang ada dalam deodorant yang mungkin saat ini sedang Anda pakai bisa memicu adanya kanker payudara 8 kali lebih besar. Banyak sekali jenis paraben yang saat ini digunakan dalam kosmetik, contohnya saja butylparaben, propylparaben, ethylparaben, dan juga methyparaben.

Jika menemukan deodorant dengan kandungan bahan-bahan di atas, lebih baik jangan digunakan karena bisa membahayakan kesehatan Anda. Baca secara cermat ketika membeli deodorant agar kesehatan Anda senantiasa terjaga. 

Share This Article