Buah Kersen, Sering dijumpai dan Banyak Manfaatnya Lho! | Breaktime
Buah Kersen, Sering dijumpai dan Banyak Manfaatnya Lho!
27.06.2018

Breaktime.co.id - Buah yang rasanya manis dan berwarna merah ini pohonnya sering banget kita jumpai di mana-mana. Di depan rumah, di belakang rumah, bahkan di pinggir jalan pun suka ada. Pohonnya yang teduh juga bikin kita betah berada di bawahnya.

Buah kersen ini juga sering disebut juga dengan Kersem, Keres, dan Talok. Buahnya kecil-kecil menggemaskan. Ternyata buah kecil ini punya banyak manfaat lho, yuk simak langsung di bawah ini.

1. Meningkatkan kesehatan mata Buah kersen ini mengandung vitamin A dan Betakaroten yang tinggi. Hal itu membuat buah Kersen memberikan asupan yang berguna bagi retina dan menjaga kesehatan mata.

2. Mengurangi kadar asam urat Buah kersen ternyata juga bisa mengurangi kadar asam urat. Dan tak cuma buahnya, daunnya pun bisa. Caranya dengan meminum air rebusan daun kersen secara teratur. Boleh nih dicoba.

3. Menghilangkan jerawat Buah Kersen juga bisa dijadikan obat jerawat. Caranya adalah dengan menumbuk halus buahnya, lalu diaplikasikan ke wajah seperti layaknya masker wajah. Lakukan secara rutin ya untuk hasil yang maksimal.

4. Menurunkan tekanan darah Tekanan darah yang tinggi bisa dikontrol dan dikendalikan dengan mengonsumsi buah Kersen secara rutin. Hal ini karena buah Kersen mengandung kalium yang bisa menormalkan tekanan darah.

5. Menjaga kesehatan kulit Adanya antioksidan dan vitamin C dalam buah Kersen membuatnya efektif mencegah penuaan dini pada kulit wajahmu. Wajahmu akan terlihat berseri jika kamu rutin mengonsumsi Kersen dengan rutin.

Nah, ternyata buah Kersen yang suka kita lihat pohonnya di mana-mana ini punya banyak manfaat baik buat tubuh kita. Nah, buruan samperin pohon Kersen di sekitar rumah untuk segera menikmati buahnya ;)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE