Buah Antioksidan, Pilih Jeruk atau Stroberi? | Breaktime
Buah Antioksidan, Pilih Jeruk atau Stroberi?
27.08.2016

B’timers tentu sudah mendengarnya ribuan kali, cara terbaik menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi berbagai macam makanan yang kaya vitamin. Namun, kadang kita masih terlena makanan siap saji di era serba cepat ini. Nah, triknya adalah makanlah superfood alias makanan super, yang kaya vitamin, mineral serta antioksidan, untuk mencegah berbagai penyakit mulai dari yang ringan seperti flu, hingga diabetes sampai kanker.

Bicara soal antioksidan tadi, kandungan satu ini sangat baik untuk meminimalkan kerusakan sel yang dapat memicu penyakit jantung, Alzheimer serta kanker. Nah, antioksidan banyak terdapat pada sejumlah buah dan sayuran, di antaranya jeruk dan stroberi. Lalu, mana ya, yang lebih ampuh untuk cegah kanker, antara jeruk dan stroberi?

Buah jeruk

Buah Antioksidan, Pilih Jeruk atau Stroberi? | Breaktime
Jeruk manis dan asamnya menggigit

Jeruk kaya vitamin dan serat, mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan pertumbuhan tumor. Jeruk yang kaya antioksidan juga dapat membantu mengurangi risiko kanker, demikian menurut penelitian oleh Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation Australia.

Selain itu, jeruk yang punya kandungan antioksidan sangat tinggi juga bisa membersihkan racun berbahaya dari radikal bebas. Jeruk, juga bisa menghalau diabetes tipe 2 karena jeruk adalah buah rendah lemak.

Buah stroberi

Buah Antioksidan, Pilih Jeruk atau Stroberi? | Breaktime
Stroberi yang merekah dan menyehatkan

Stroberi yang juga tinggi antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker. Buah merah dan mungil satu ini juga kaya kandungan serat, bisa membantu mengikat serta membuang racun dari dalam tubuh.

Selain itu, stroberi juga kaya senyawa penghalang kanker lainnya, seperti vitamin C dan berbagai fitonutrien, flavonoid dan polifenol seperti quercetin dan asam ellagic. Asam ellagic ini yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan kanker dan memperlambat reproduksi sel-sel kanker.

Wah, ternyata dua buah yang biasa kita jumpai sehari-hari ini sangat sakti, ya? Dan, perlindungan tak hanya dari dalam, tapi juga dari luar, seperti meng-cover kesehatan Anda dengan asuransi. Untuk itulah hadir program dari AXA Life Indonesia yang menawarkan perlindungan hemat dengan bayar 50% saja, nih. Seperti memilih antara jeruk atau stroberi, Anda #BebasPilih produk dari promo yang akan segera berakhir pada 31 Agustus 2016 ini. So, tunggu apalagi? Lihat informasi detailnya di sini! Sayangi kesehatan Anda dan keluarga. (md)

Share This Article