Brokoli dan Bawang Putih, Duet Sehat Superfood | Breaktime
Brokoli dan Bawang Putih, Duet Sehat Superfood
19.08.2016

Siapa yang tidak ingin hidup sehat dan bahagia, bebas dari berbagai penyakit? Ya, B’timers harus pandai-pandai menjaga kesehatan, terutama dari serangan penyakit kronis yang datangnya sembunyi-sembunyi, seperti kanker salah satunya. Karena itu, pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan anti-kanker perlu dilakukan, lho.

Seperti direkomendasikan American Cancer Society, setidaknya dalam sehari makanlah buah dan sayuran sebanyak lima kali, dengan porsi yang pas, untuk menjaga berat badan yang sehat. Nah, bicara soal sayuran ada banyak jenis sayur dan bahkan rempah yang merupakan pencegah kanker alami, seperti brokoli dan bawang putih. Sudah kenal betul dengan mereka berdua, kan?

Sayur brokoli

Brokoli dan Bawang Putih, Duet Sehat Superfood | Breaktime
Brokoli hijau yang keriting dan menyehatkan

Sayur hijau yang keriting lucu dan khas ini, adalah salah satu superfood yang dapat mencegah kanker. Apalagi, jika Anda rutin memakannya. Eits, namun perhatikan cara memasaknya. Jangan memasak dengan microwave atau oven, cara paling baik adalah dengan mengukusnya, supaya kandungan flavonoid pencegah kanker di dalamnya tidak hilang. Selain dikukus, Anda juga bisa kok, mengonsumsinya mentah sebagai salad atau diolah jadi sup yang segar.

Bawang putih

Rempah mungil yang sakti ini, mengandung senyawa sulfur yang bisa merangsang sistem kekebalan secara alami untuk mencegah kanker, juga berpotensi mengurangi risiko pertumbuhan tumor. Konsumsi bawang putih dapat membantu mencegah sel kanker berkembang biak. Cukup satu siung bawang putih per hari bisa menjadi perisai kanker bagi Anda.

Nah, Kedua bahan tersebut bisa menjadi pilihan jika ingin meminimalisir kemungkinan terkena kanker. Karena keduanya memiliki manfaat yang sama, maka B'timers bebas memilih mana yang paling disukai. Seperti halnya tawaran dari AXA Life Indonesia yang membebaskan Anda untuk memilih perlindungan kesehatan sejak dini. Tawaran ini diluncurkan melalui program #BebasPilih dengan hemat bayar hingga 50%. Program ini berlangsung hanya sampai 31 Agustus 2016. Yuk! Tunggu apalagi, cek detail informasinya di sini. So, lindungi masa depan Anda dan keluarga tercinta dari sekarang.

Share This Article