Booming di India, Ini Istimewanya Air Seni Sapi! | Breaktime
Booming di India, Ini Istimewanya Air Seni Sapi!
10.07.2017

Apa yang Anda bayangkan saat mendengar kata air kencing, B’timers? Tentu hal yang menjijikkan, kan? Namun ada manfaat mengejutkan yang diberikan oleh air kencing, lho! Salah satunya adalah dijadikan bahan untuk pupuk kandang. Sudah banyak pertanian yang menggunakan air kencing hewan ternaknya sebagai pupuk untuk ladangnya. Dan air kencing memang mengandung protein yang bermanfaat, lho!

Tetapi apa yang akan Anda pikirkan di saat mengetahui bahwa air kencing hewan akan digunakan untuk pengobatan mengatasi penyakit yang paling mematikan di dunia ini, B’timers? Fakta mengejutkan baru-baru ini dikemukakan oleh pemerintah India, jika ternyata air kencing sapi bisa menjadi obat yang paling membantu banyak pasien di seluruh dunia, lho, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Obat Ngilangin Jerawat? Pakai Air Kelapa Muda!

India mengungkapkan jika air kencing sapi bisa digunakan untuk menyembuhkan kanker. Pemerintah di negara tersebut masih melakukan kajian ulang terkait pertanyaan ini. Bertempat di Indian Institute of Technology (ITT) di Delhi, para panitia masih akan mengkaji proposal penelitian tentang sapi dan nanti, mereka akan merekomendasikan masalah pendanaan guna mewujudkan penelitian tersebut.

Booming di India, Ini Istimewanya Air Seni Sapi! | Breaktime
Air kencing ternak bisa digunakan sebagai pupuk di ladang

Di India yang mayoritas masyarakatnya memeluk agama Hindu ini, banyak yang percaya bahwa sapi itu merupakan hewan yang suci. Susu serta ghee yang dihasilkan dari sapi-sapi di India sering digunakan di setiap upacara keagamaan Hindu. Dan ternyata sapi tidak hanya menjadi hewan penghasil produk susu saja, lho, B’timers, melainkan juga untuk memproduksi air kencing yang kaya manfaat!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hanya Air Putih Efektif Mengusir Energi Negatif?

Orang-orang India menggunakan air kencing sapi karena dipercaya memiliki khasiat untuk memberikan serta menjaga kesehatan. Bahkan mereka percaya air kencing sapi dapat menyembuhkan penyakit, lho.

Virendra Kumar Jain, pendiri Jain’s Cow Urine Therapy Health Clinic di Indore, India bagian tengah, turut mengungkapkan tak sedikit masyarakat semakin percaya pada urine sapi untuk digunakan sebagai obat yang bisa menyembuhkan beragam penyakit berbahaya.

Booming di India, Ini Istimewanya Air Seni Sapi! | Breaktime
Sapi di India dianggap sebagai hewan suci yang harus dihormati

Nah, di kliniknya, dia menawarkan terapi yang berasal dari air kencing sapi untuk pasien yang menderita berbagai macam penyakit. Menurutnya air kencing sapi sangat efektif untuk semua penyakit. Hingga di saat ini dia telah memiliki 19 staf dokter.

It works very effectively for all diseases,” ungkap Virendra.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manfaat Positif di Balik Ngerinya Efek Air Keras

Penggunaan air kencing sapi untuk tujuan pengobatan ternyata telah berlangsung cukup lama di dalam sejarah budaya India, lho, B’timers. Beberapa manfaat air kencing yang bisa Anda ketahui adalah seperti untuk perawatan kanker dan penyakit kusta. Penyakit anemia juga dikatakan dapat diobati dengan cara menggunakan campuran air seni yang mengandung bahan herbal, termasuk susu sapi.

Campuran air kencing sapi dengan ghee, yogurt dan lada hitam dikatakan masyarakat India bisa bantu mengobati demam. Dan untuk mereka yang mengeluh menderita penyakit tenggorokan, biasanya akan diobati dengan cara berkumur menggunakan campuran sulingan air kencing sapi yang dicampur dengan madu dan bubuk kunyit.

Masih ada lagi manfaat air kencing sapi yang mereka percaya dapat membantu mengobati penyakit lain, lho, B’timers. Epilepsi atau kejang yang diderita oleh anak-anak diobati dengan ramuan yang dibuat dari bawang putih, tembakau, garam batu, air kencing sapi serta jus lemon dan basil.

Namun sebaiknya jangan mencoba membuat ramuan obat sendiri, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE