Black Tea: Obat Herbal Penurun Kolesterol | Breaktime
Black Tea: Obat Herbal Penurun Kolesterol
08.07.2017

B’timers familiar dengan yang namanya black tea? Hm, memang rupanya kebanyakan orang masih kurang mengenal varian teh yang satu ini. Mayoritas mungkin akan lebih akrab dengan teh melati atau green tea alias teh hijau. Teh melati tentu saja tampil dengan ciri khas aromanya yang menenangkan. Belum lagi Ia memang termasuk jenis teh yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia. Teh hijau pun juga banyak digemari karena rasanya yang unik dan menyehatkan. Namun bagaimana dengan black tea? Tahukah Anda kalau Ia merupakan minuman obat herbal penurun kolesterol?

Yap, black tea yang dibuat dari daun Camellia sinensis ini kabarnya dapat meningkatkan produksi triglyceride dan menurunkan angka kolesterol jahat lho. Sebelum mengulik lebih jauh, baiknya kita mengenal terlebih dahulu tentang si black tea ini ya, B’timers.

Black Tea: Obat Herbal Penurun Kolesterol | Breaktime
Secangkir black tea dengan sejuta manfaat

Berbeda dengan teh pada umumnya yang diseduh dari daun teh segar, black tea justru diseduh dari daun teh yang telah difermentasi. Inilah yang membuat black teatampil dengan rasa teh yang lebih kuat dari jenis-jenis teh lainnya. Yang lebih keren, teh ini sempat juga lho dijadikan mata uang di beberapa wilayah Asia seperti Mongolia dan Siberia pada abad ke-19. Hal ini terasa pantas karena memang black teadianggap lebih unggul baik dari segi manfaat kesehatan maupun dari segi cita rasanya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terbukti! Obat Tradisional Menurunkan Kolesterol

Dari zaman ke zaman, black teatelah dipercaya banyak orang untuk dijadikan tameng dalam melawan penyakit jantung nih B’timers. Sudah banyak kok studi yang membuktikan bahwa black teamemang jitu dalam mengurangi risiko serangan penyakit jantung. Pada situs US National Library of Medicine and National Institutes of Health, pernah diterbitkan sebuah jurnal di tahun 2003 yang berisi tentang pengaruh black teaterhadap penurunan kadar kolesterol total dan kolesterol LDL.

Di sana diterangkan bahwa setelah para participants meminum black teayang disediakan, maka kadar lemak serta kolesterol LDL mereka menurun secara signifikan. Namun syaratnya, black teaini wajib dikonsumsi secara berkala. Pada penelitian tersebut saja, konsumsi black tea terus-menerus diberikan selama kurang lebih tiga minggu berturut-turut.

Black Tea: Obat Herbal Penurun Kolesterol | Breaktime
Mau kadar kolesterol tubuh yang berimbang? Minum black tea setiap hari!

Inilah yang membuat black teatak hanya berperan sebagai obat herbal penurun kolesterol saja. Faktanya, bila level kolesterol dalam tubuh sudah stabil nan seimbang, maka risiko penyakit jantung dipastikan akan hengkang dari tubuh Anda. Masih belum puas dengan khasiat black tea? Tenang, B’timers! Mirip dengan green tea, black teajuga mampu mencegah kelebihan berat badan asalkan Anda mengonsumsi tiga cangkir black teasetiap hari selama tiga bulan penuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Buah Ajaib Bantu Menghilangkan Kolesterol

Pasalnya ya, Ia dapat membantu memperlambat, bahkan mencegah penyerapan lemak berlebih pada organ usus. Alhasil, lemak pembuat perut nampak buncit tak akan mampu menempel di dinding-dinding usus Anda dan tak ada deh yang namanya penumpukan lemak di perut. Wow, banyak juga ya khasiat yang diberikan black teapada tubh secara cuma-cuma? Selain menurunkan kadar kolesterol jahat, Ia masih bikin kita langsing pula!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Seminggu!

Bagaimana, B’timers? Sudah merasa yakin untuk rajin minum black teaagar terbebas dari obesitas dan penyakit jantung mematikan? Ya iya dong, bila Anda sayang terhadap kesehatan Anda dan keluarga, segera saja borong black teasebagai obat herbal penurun kolesterol yang alami. Anda pun dapat dengan mudah menemukan teh satu ini di pasar-pasar terdekat, supermarket maupun memesannya secara online. Selalu jaga kadar kolesterol Anda ya, B’timers! (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE