Bisakah Hamil Saat Sedang Menstruasi? | Breaktime
Bisakah Hamil Saat Sedang Menstruasi?
03.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Kehamilan dapat terjaadi saat seseorang sedang menstruasi



Kehamilan ternyata tidak selamanya menjadi kebahagiaan untuk para wanita, karena tidak sedikit pula yang merasa ketakutan dengan kehamilan. Padahal kehamilan juga disebut sebagai anugerah dari Sang Pencipta. Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau proses terjadinya kehamilan sampai masa kehamilan berlangsung dan akhirnya melahirkan adalah sebuah proses yang sangat menakjubkan.

Tetapi, semakin ke sini, semakin banyak pertanyaan yang mungkin cukup nyeleneh. Salah satu pertanyaan yang sekarang sering muncul di masyarakat adalah bisakah wanita hamil saat sedang menstruasi? Anda pasti juga bertanya-tanya tentang hal ini, kan?

Baca juga : TERLAMBAT HAID TAPI TIDAK HAMIL, KENAPA YA?

Jawabannya adalah ‘YA’. Seorang wanita ternyata juga bisa hamil ketika mereka melakukan hubungan seks dalam masa menstruasi. Bagaimana bisa? Sebelumnya mari kita bahas tentang siklus menstruasi yang juga sering membingungkan para wanita.

Bisakah Hamil Saat Sedang Menstruasi? | Breaktime
Ini jawaban tentang kehamilan saat sedang menstruasi

Siklus menstruasi bisa didefinisikan sebagai masa dimana wanita kehilangan darah pada akhir siklus ovulasi, karena hasil telur tidak dibuahi oleh sperma. Yap, setiap bulannya wanita cenderung melepaskan telur pada hari ke 14 siklusnya. Nah, sebelum melepaskan telur, kadar hormonnya akan meningkat. Pada saat itulah lapisan rahim menebal dan terjadilah pembuahan pada telur, akhirnya kehamilan bisa terjadi.

Baca juga : BERHUBUNGAN SEKS SAAT HAID TERNYATA AMAN, BENARKAH?

Ingatlah, ovulasi ini sering terjadi pada pertengahan siklus menstruasi yang sedang berlangsung. Kalau bahasa yang biasa digunakan adalah ketika masa subur wanita sedang berlangsung. Itu terjadi jika Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda saat sedang menstruasi.

Siklus menstruasi yang dialami oleh setiap wanita selalu berbeda. Jadi, Anda bisa konsultasi dengan dokter pribadi Anda tentang masalah ini. Tetapi secara umum, kehamilan tetap saja bisa terjadi ketika Anda sedang menstruasi.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE